Rabu, 29 Maret 2017

Peserta Kejurkab Meningkat

REMBANG – Gelaran Djarum Foundation Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rembang memberi dampak terhadap minat pelajar di Kabupaten Rembang untuk mengeluti bulu tangkis.
Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Sekretaris Pengkab PBSI Rembang, Rochim mengatakan pada awal digelar beberapa tahun lalu, kejuaraan hanya diikuti oleh seratusan orang.
Namun dari tahun ke tahun jumlah pesertanya terus bertambah. ”Tahun 2015 kemarin peserta sekitar 290-an, sedangkan pada 2016 sudah sampai 300-an. Tahun ini, jumlah peserta tembus hingga 321 orang,” kata dia.
Dia menambahkan sebagian besar peningkatan terjadi di kalangan pelajar. ”Setiap tahun muka-muka baru di kalangan pelajar muncul di Kejurkab Bulu Tangkis ini.
Daerah penyebarannnya juga hampir 14 kecamatan,” jelas dia. Rochim mengaku meski tidak mentargetkan angka, namun sangat yakin di tahun mendatang kejurkab bisa mencapai 350an peserta.
”Kami tidak mentargetkan peserta. Namun tahun depan, kami berharap bisa lebih banyak lagi dari tahun ini,” tegas dia.
Perempat Final
Kejurkab Bulu Tangkis itu dua hari ini sudah memasuki babak perempat final. Di tunggal anak madya putra, laga menarik terjadi antara Dimas Raka (Naga) melawan Chandra (Sumber Agung, SA).
Di set pertama, Dimas Raka berhasil menang dengan skor 21-19 atas Chandra. Namun di set kedua, Chandra bangkit dan menang 21-11.
Di set penentuan, Chandra yang terus menekan dengan permainan cepat akhirnya memungkasi laga dengan skor 21-10. Di laga lainnya, Nelwan (SA) harus susah payah untuk menang dari Hasyim (BBC).
Di set pertama, Nelwan menang dengan 22- 20. Di set kedua, dengan susah payah pebulu tangkis anak madya putra ini bisa menang atas Hasyim dengan 21-14.
Di kategori tunggal anak putri, laga menarik juga terjadi antara Liana (SA) melawan Raynisa (SBA Pamotan). Di laga itu, Liana mencuri set pertama dengan 21-17.
Namun, Raynisa bisa memenangi set kedua dan ketiga dengan 21-12 dan 21-8. Rekan Raynisa dari BBC, Modesty juga melaju ke babak selanjutnya setelah menang dari Jihan (Ningrat) dengan 21-8 dan 21-8.
Di kategori tunggal usia dini madya putri, pebulutangkis Dinda (Naga) berhasil menang atas Syifa (BBC) dengan rubber game. Di set pertama, Dinda berhasil menang 21-11.
Namun di set kedua, Syifa bangkit untuk menang dengan 21-12. Di set ketiga, dua pebulutangkis saling kejar mengejar angka. Namun Dinda akhirnya bisa merebut set ketiga dengan 21-19.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/peserta-kejurkab-meningkat/