Kamis, 23 Maret 2017

Polres Intensifkan Sosialisasi Smile Police ke Masyarakat

REMBANG - Polres Rembang terus mengintensifkan sosialisasi program Smile Police dan E-Bhabin kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan secara berkesinambungan melalui forum serasehan di desa-desa.
Terbaru, Polres menyosialisasikan program tersebut kepada puluhan warga di Desa Kemadu, Kecamatan Sulang, Selasa (21/3) malam. Acara dihadiri oleh Wakapolres Rembang, Kompol Pranandya Subiyakto. Dalam sosialisasi tersebut, Pranandya memberikan informasi kepada masyarakat tentang manfaat penting dari Smile Police dan E-Bhabin.
Smile adalah kepanjangan dari Sistem Management Informasi Layanan Elektronik. Dalam aplikasi Smile Police terdapat beberapa pelayanan online yaitu E-Learning, E-Bhabinkamtibmas dan trust, Panic Button, E-Complaint, EOffice/ administrasi online, ETilang, E-Smart Recident.
Beberapa Layanan
Misalnya, proses dari EBhabinkamtibmas, yaitu Bhabin membuat laporan kegiatan, problem solving, laporan masyarakat, dan giat kreatif. Selanjutnya hal itu diproses lagi ke dalam data center EBhabinkamtibmas.
”Apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan masyarakat menggunakan aplikasi tersebut maka akan terhubung dengan polisi terdekat dan apabila polisi yang terdekat itu tidak menanggapi maka akan menyala warna merah yaitu menunggu. Apabila polisi terdekat memproses aduan tersebut maka akan menyala warna kuning,” jelas dia.
Selain menyampaikan program E-Smile, Wakapolres juga menyosialisasikan rekruitmen anggota Polri baru kepada masyarakat. Pendaftaran bisa dilakukan secara online mulai 14 Maret 2017 hingga 14 April 2017 mendatang.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/polres-intensifkan-sosialisasi-smile-police-ke-masyarakat/