Selasa, 14 Maret 2017

Polwan Cantik Kampanyekan Aksi 123 Clear and Clean

GROBOGAN – Jajaran Polres Grobogan memanfaatkan momen hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) untuk mengkampanyekan Aksi 123 Clear and Clean penerimaan anggota Polri tahun 2017 kemarin. Dalam sosialisasi itu, mengerahkan beberapa personel Polwan (polisi wanita).
Mereka membawa beberapa poster. Di antaranya bertuliskan, kamu bisa tanpa KKN, saya jadi polisi tanpa KKN dan penerimaan Polri no calo. Mereka berjalan menyusuri area CFD Jalan R Suprapto Purwodadi. Aksi tersebut mendapat perhatian dan sambutan masyarakat yang memadati lokasi CFD. Selain itu, polres juga mementaskan live music di ujung selatan Jalan R Suprapto dan pentas badut.
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning mengatakan, sosialisasi denan mengerahkan polwan seperti ini memang sengaja dilakukan untuk menyosialisasikan Aksi 123 Clear and Clean dalam penerimaan anggota Polri tahun 2017. Sekaligus mengajak masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya. ”Ternyata mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung CFD,” kata Kapolres AKBP Agusman Gurning didampingi Kasatlantas AKP Panji Gedhe Prabawa.
Tahun 2017 ini, kata dia, Polda Jateng akan melakukan rekrutmen anggota Polri, baik Akademi Kepolisian, Perwira Sumber Sarjana, Bintara dan Tamtama Polri dengan sistem bersih, transparan, akuntabel, humanis (betah).
”Saya minta kepada masyarakat tidak percaya kepada orang yang mengatasnamakan panitia atau pejabat kepolisian yang menjanjikan dapat meluluskan, apalagi dengan minta imbalan sejumlah uang,” tandasnya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/13/3339/polwan-cantik-kampanyekan-aksi-123-clear-and-clean