Kamis, 30 Maret 2017

Popda Dijadikan Ajang Pencarian Atlet Jepara Targetkan 10 Besar Porprov

JEPARA- Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Jepara 2017 dimanfaatkan untuk menggali bibit atlet berbakat. Selain itu, digelarnya ajang kompetisi bagi pelajar tersebut sebagai salah satu keseriusan Jeparan masuk sepuluh besar Porprov Jateng 2018 mendatang.
“Even ini diharapkan mampu melatih kedisiplinan, meningkatkan kualitas kompetisi siswa, juga untuk ajang uji coba dan evaluasi olah raga di sekolah,” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Khusairi dalam laporannya selaku penyelenggara Popda 2017 yang dibuka Bupati Jepara Ahmad Marzuqi di Stadion Kamal Djunaidi, Rabu (29/3).
Ditambahkannya, Popda tak semata mencari juara, melainkan menjadi ajang membangun semangat kebangsaan dan cinta Tanah Air.
Kabid Pemuda dan Olahraga Amin Ayahudi didampingi Kasi Olahraga Widodo menjelaskan, Popda dikuti SD,SMP/MTS, SMA,SMK/MA se- Kabupaten Jepara. Tercatat ada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan dan diikuti tiga ribu atlet lebih.
Tempat pertandingan tersebar di beberapa wilayah, mulai dari Bangsri hingga Welahan. Pertandingan pendahuluan dimulai pada 24 Maret lalu dan seluruh pertandingan akan berakhir pada 3 April mendatang.
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi berharap, semua pihak mendukung upaya Jepara masuk sepuluh besar Porprov 2018. “Diharapkan, atlet-atlet dari Popda ini ada yang menjadi wakil Jepara dalam Porprov mendatang,” kata Bupati.
Penampilan drum band MTs Nafa Petekeyan Tahunan menjadi atraksi pembuka. Setelah melepas balon, Bupati melakukan tendangan bola pertama final sepak bola mini antara perwakilan Kecamatan Welahan dan Donorojo.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/popda-dijadikan-ajang-pencarian-atlet/