Rabu, 22 Maret 2017

Popda Jadi Ajang Persiapan Ungaran Open

JEPARA – Belasan atlet pencak silat Jepara bakal dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ungaran Open awal Mei mendatang. Atlet-atlet itu akan memanfaatkan ajang Popda akhir Maret ini sebagai pemanasan.
Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Jepara Umar Muslim menjelaskan, dalam Ungaran Open nanti, pihaknya bakal mengirim sebanyak 12 atlet pilihan.
Atlet-atlet yang saat ini tengah duduk di bangku SMA itu akan turun di enam nomor yang dipertandingkan. ”Karena masih SMA, dalam laga di cabang pencak silat Popda akhir Maret ini mereka juga akan ikut,” terang Umar Muslim, Selasa (21/3).
Popda, tandas Muslim, memang bukan ajang persiapan untuk Ungaran Open dan kejuaraan pencak silat nanti yang diproyeksi akan diikuti pesilat Jepara.
Tapi, memang secara kebetulan Popda mempertandingkan cabang pencak silat mulai SD, SMP hingga SMA dan sederajat. Sementara, tingkat SMP dan SMA diikuti oleh semua lembaga setelah sebelumnya diseleksi oleh perguruan pencak silat masing-masing.
Secara keseluruhan, ada 200 lebih pesilat di semua jenjang pendidikan itu yang akan bertanding di Popda cabang pencak silat.
Di antara ratusan pesilat itu, ada 12 atlet yang dipersiapkan untuk Ungaran Open. ”Target untuk Ungaran Open tersebut jelas membawa pulang medali.
Dengan persiapan yang sudah dilakukan, kami optimistis bisa mencapai target itu. Meski memang sulit sebab akan diikuti pesilat-pesilat pilihan se-Jateng,” tambah Umar. 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/popda-jadi-ajang-persiapan-ungaran-open/