Sabtu, 18 Maret 2017

Popda Pacu Pemain Basket Muda Pati untuk Dulang Prestasi

Pati – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Pati cabang bola basket diikuti sejumlah pelajar dari SMP dan SMA. Di tingkat SMP, ada enam tim dari kelompok putri dan lima tim dari kelompok putra. Di tingkat SMA, ada tujuh tim dari putra dan enam tim putri. Mereka akan bertanding untuk menjadi juara. Permainan yang sportif diharapkan bisa mencetak atlet-atlet bola basket berbakat dari Pati.
“Pada Popda kali ini, partisipasi dari pelajar memang masih sangat sedikit. Meski begitu, mereka sangat antusias mengikutinya. Kami berharap, dari yang sedikit ini bisa menjadi atlet-atlet unggulan,” ujar Ketua Panitia Perlombaan Bola Basket Popda Pati Diki Satria, Rabu (15/3/2017).
Dia menambahkan, partisipasi peserta bola basket meningkat dari tahun ke tahun meski secara jumlah masih terbilang sedikit. Tahun lalu, banyak ada beberapa pelajar saja yang mendaftar.
“Minimnya minat partisipasi peserta dimungkinkan minimnya lapangan basket di sekolah. Hal itu tentu sangat berpengaruh pada siswa-siswi yang ingin berlatih bola basket,” tuturnya.
Dalam kejuaraan Popda kali ini menggunakan sistem gugur. Sekali bermain, kata dia, pemenang akan melaju ke babak berikutnya. Pemain yang kalah langsung dinyatakan gugur.
Penilaian dilakukan dari hasil skor. “Tidak ada permainan ulang. Yang kalah langsung mundur. Kami berharap, mereka bisa bermain sportif supaya bisa menjadi juara sejati. Tim yang terpilih akan dibina untuk ikut kompetisi tingkat provinsi,” tandasnya.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/03/15/110067/popda-pacu-pemain-basket-muda-pati-untuk-dulang-prestasi.html