Senin, 27 Maret 2017

Produk Unggulan Ditawarkan Pati Tourism Expo

PATI – Untuk memperkenalkan potensi wisata di Pati, Pemkab menggelar Pati Tourism Expo di Pasar Produk Unggulan, Pragola, Pati, Sabtu-Minggu (25-26/3).
Event itu memamerkan beragam destinasi wisata dan koleksi produk unggulan. Pameran itu menjadi daya tarik tersendiri bagi calon wisatawan maupun biro wisata.
Apalagi, Pati dikenal memiliki banyak sentra kerajinan mulai dari batik, kuningan, kerajinan bambu, dan sejumlah kerajinan lain yang cocok dijadikan rujukan.
Kepala Dinporapar Sigit Hartoko mengatakan dihadirkannya produk unggulan itu akan menjadi pelengkap potensi wisata yang ada di Pati. ’’Ditambah dengan wisata kuliner beragam, tentu Pati sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisatawan,’’ tambahnya.
Dinporapar saat ini telah mengklasifikasikan potensi wisata menjadi tiga yakni wisata alam, wisata religi, dan wisata budaya. Adapun wisata alam itu seperti Agrowisata Jolong, Gua Pancur, Gua Wareh, dan Gunung Rowo.
Untuk wisata religi, seperti Makam Syeh Jangkung, Makam Mbah Mutammakin, Sunan Prawoto, Nyiageng Ngerang, dan Genuk Kemiri. Lalu, wisata budaya seperti digelarnya berbagai event kebudayaan layaknya tradisi meron di Sukolilo.
Kegiatan tersebut juga mengundang sekitar 400 biro perjalan di berbagai provinsi, seperti Provinsi Sumatra, Bali, Kalimantan, dan Jawa. Hal itu dinilai mampu memperkuat promosi wisata di Kabupaten Pati.
Bupati Pati Haryanto saat membuka acara itu mengatakan, saat ini, Pati memiliki potensi wisata alam yang indah dan belum banyak dikenal masarakat. Agar menarik wisatawan dalam negeri dan luar negeri, diakuinya butuh waktu untuk mempromosikannya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/produk-unggulan-ditawarkan/