Jumat, 10 Maret 2017

Proyek Irigasi Telan Rp 73,7 Miliar

SEMARANG - Pemprov Jateng menganggarkan perbaikan dan pembangunan sarana irigasi serta embung dan long storage tahun ini sebesar Rp 73,7 miliar.
Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya dan Penataan Ruang akan menyelesaikan perbaikan dan pembangunan sarana prasarana air baku berupa 11 paket embung di Brebes, Pekalongan, Tegal, Blora, Pati, Kendal, Sragen, Wonogiri dan Cilacap. Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Ketut Arsa Indrawatara, mengungkapkan, sarana irigasi dikerjakan di Demak, Sragen, dan Wonogiri. Adapun Water Resources Sector Management Program (WISMP) berlokasi di Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo.
”Ada juga proyek perbaikan dan pembangunan pengendali banjir dan pengamanan pantai di Pekalongan dan Pemalang. Masa pelaksanaan kegiatan mulai Mei sampai Oktober 2017,” ujar Ketut usai paparan di hadapan Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati Jateng, Kamis (9/3).
Pembangunan embung, lanjut dia, merupakan bagian dari program 1.000 embung yang dicanangkan Gubernur Ganjar Pranowo. Dengan embung tersebut diharapkan bisa menyelamatkan petani dari musim kemarau panjang. Selain embung, pekerjaan fisik tiga waduk di Jateng dikebut, yaitu Waduk Gondang Karanganyar, Logung Kudus, dan Pidekso Wonogiri.