Senin, 27 Maret 2017

Puluhan Komunitas Bersihkan Pantai Nyamplung

REMBANG – Ratusan pemuda yang merupakan anggota dari puluhan komunitas, Minggu (26/3) siang kemarin menggelar aksi sosial membersihkan Pantai Nyamplung, Desa Tri Tunggal Kecamatan Kota Rembang.
Kegiatan tersebut digagas oleh Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR). Selama ini Pantai Nyamplung menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang sedang naik daun di Kabupaten Rembang.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, Dwi Purwanto hadir dalam kegiatan itu. Itu menyebut, Pantai Nyamplung merupakan kawasan Samudera Wela yang menjadi target penataan pemerintah.
Dirinya berharap, Pemerintah Desa Tri Tunggal dapat memiliki master plan untuk menyentuh pengembangan wisata Pantai Nyamplung. Dinbudpar siap berkoordinasi terkait titik yang akan dibangun pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten.
’’Kami minta komunitas anak muda, seperti IMMR bisa mewarnai pembangunan pariwisata di Rembang. Pada saat Musrenbangdes usulkan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata,’’ kata Dwi.
Kepala Desa Tri Tunggal, Juhri mengakui Pantai Nyampung belum begitu tertata dibandingkan dengan Pantai Karangjahe yang lokasi berdampingan. Oleh karena itu, ia mengapresiasi inisiatif komunitas pemuda yang melakukan pembersihan pantai.
’’Akses masuk ke pantai masih belum memadai. Tapi kami dari pemerintah desa berencana akan membuat jalan yang bisa langsung diakses dari Jalan Pantura menuju kawasan pantai,’’ ujarnya.
Sejumlah komunitas yang ambil bagian dalam kegiatan itu antara lain adalah Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Rembang (YVC-I), Sahabat Noah Rembang, Milanisti Rembang, Komunitas Ontel Sedan serta PSHT Rembang.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/puluhan-komunitas-bersihkan-pantai-nyamplung/