Sabtu, 25 Maret 2017

Ratusan Anggota Pramuka Ikuti Pesta Siaga di Rembang

Rembang – Sekitar 335 anggota pramuka dari Kwartir Cabang se-Korwil Pati tengah mengikuti Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah di Rembang, Sabtu (25/3/2017).
Pesta siaga tingkatan SD/ MI sederajat ini nantinya akan menyuguhkan delapan kegiatan. Di antaranya yakni  ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, toleransi, yel yel, pengetahuan, simpul dan kompas, bola, budaya serta PBB.
Ketua pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah se-Korwil Pati Warnu Pranoto mengatakan, setiap kwarcab mengirimkan atau mendelegasikan peserta sebanyak 67 anak. “Sehingga total pesertanya ada sekitaran 335 anak,” katanya.
Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, bagi peserta atau kelompok yang tergiat, maka akan diikutsertakan dalam acara pertemuan satu hari (persari) tingkat kwarda di Gunung Karang Geneng Semarang, April mendatang.
“Bagi tim terbaik 1,2, dan 3 putra putri, maka nantinya akan diikutsertakan persari tingkat kwarda,” ujarnya.
Sementara itu, Kamabicab Rembang Abdul Hafidz mengaku optimistis bila nantinya anggota pramuka siaga asal Rembang akan bisa meraih tim tergiat.
“Tentunya kita sebagai tuan rumah akan optimistis dan bisa meraih tim tergiat. Supaya bisa mewakili Korwil Pati dan mewakili anggota pramuka asal Rembang,” kata Hafidz.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/03/25/110727/ratusan-anggota-pramuka-ikuti-pesta-siaga-di-rembang.html