Selasa, 07 Maret 2017

Ratusan Bidan PTT Kemenkes Akan Diangkat Jadi PNS







PATI – Para bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari Kementerian Kesehatan bakal bergembira. Sebab, bidan PTT yang jumlahnya ratusan tersebut bakal diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).
Muh Saiful Ikmal, Kabid Formasi dan Jabatan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan mengatakan, saat ini proses pemberkasan telah rampung dilakukan dan tinggal menunggu untuk dikirimkan.
“Kami tinggal menunggu rapat yang akan digelar pada Jumat (10/3) mendatang untuk tindak lanjut pemberkasan tersebut,” kata Ikmal, kemarin.
Dijelaskannya pengangkatan bidan PTT dari Kementerian Kesehatan menjadi CPNS diakuinya memang menjadi kebijakan baru tahun ini. Pihaknya menyambut baik kebijakan tersebut.
Proses Pemberkasan
“Pengangkatan memang menjadi kewenangan dari pihak kementerian sepenuhnya. Kami hanya membantu dalam proses pemberkasannya,” jelasnya.
Sebelumnya para bidan PTT itu memang telah mengikuti tes yang penyelenggaranya langsung dari Kemenkes pada akhir 2016. Tes itu diikuti oleh para bidan yang masuk dalam PTT Kemenkes.
“Setelah melewati tes tersebut untuk Kabupaten Pati tercatat ada sebanyak 238 orang yang berkesempatan untuk diangkat menjadi CPNS,” jelasnya.
Setelah lolos dalam tes itulah para bidan harus mengikuti pemberkasan sebelum kemudian diangkat menjadi CPNS.
Sementara untuk penerimaan CPNS jalur umum dikatakannya hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi apapun terkait hal tersebut. Pihaknya juga mengaku harus menunggu informasi dari pusat.
“Sampai sekarang dari pemerintah pusat belum ada sosialisasi. Kami sampai sekarang belum ada kejelasan terkait penerimaan cpns jalur umum,” tambahnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/ratusan-bidan-ptt-kemenkes-akan-diangkat-jadi-pns/