Senin, 27 Maret 2017

Ratusan Pebulu Tangkis Ikuti Kejurkab


REMBANG – Ratusan pebulu tangkis se-Kabupaten Rembang tampil di Djarum Foundation Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Natural Mondoteko Rembang, mulai Minggu (26/2) kemarin.
Mereka akan tampil di kategori pemula, anak-anak hingga remaja. Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agus Salim mengatakan, kejurkab lebih diarahkan untuk mengasah kemampuan individu.
”Hasil latihan pemain selama di klub-klub akan diukur di kejurkab ini. Kejurkab ini untuk melihat seberapa jauh perkembangan pebulu tangkis,” kata dia. Dia menambahkan, Kejurkab Bulu Tangkis tahun ini juga menjadi perhatian khusus bagi PBSI.
Pasalnya, tahun ini, PBSI harus mempersiapkan pebulu tangkis untuk menghadapi Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.
” Kami akan mencermati prestasi dari pebulu tangkis yang berlaga di Kejurkab ini untuk persiapan Porprov. Sebab, Pra-Porprov juga semakin dekat,” tegas dia. Camat Kota Rembang ini berharap pebulu tangkis Rembang bisa tampil bagus di Pra Porprov nanti.
”Dengan begitu, mereka bisa berpeluang untuk meraih prestasi tertinggi di Porprov Jawa Tengah,” jelas dia. Pebulu tangkis Rembang pernah berhasil lolos ke Porprov 2014. Ketika itu, mereka adalah Pratomo dan Agus, yang lolos ke Porprov di kategori tunggal putra.
Adapun di nomor ganda, Rembang meloloskan pasangan Pratomo dan Fando ke Poprov. Namun pebulu tangkis Rembang itu belum bisa berprestasi maksimal di Porprov.
Agus Salim mengatakan, persaingan bulu tangkis di Jawa Tengah sangat ketat. Terlebih, terdapat pebulu tangkis dari Kudus yang memiliki tradisi yang bagus dan sering berprestasi hingga tingkat internasional.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/ratusan-pebulu-tangkis-ikuti-kejurkab/