Rabu, 22 Maret 2017

Sanshou Rembang Raih Empat Emas Kejurnas Wushu

REMBANG – Tim wushu sanshou Kabupaten Rembang memperoleh empat emas dan tiga perak di Kejuaraan Nasional Wushu dan Kungfu Tradisional di Surabaya, akhir pekan kemarin.
Empat emas masing-masing direbut oleh Helmi Faizal (SMK 1 Rembang) di kategori 42 kilogram Pra Yunior Putra, Wahyu Asmoro (SMA Pamotan) kategori 45 kilogram Yunior Putra, Novi Istiqomah (SMK 2 Rembang) kategori 52 kilogram Yunior Putri dan Nur Aziz kategori 56 kilogram Senior Putra.
Adapun perak dipersembahkan oleh Yufa (SMA Sulang, Jaya Mustika (SMA Sulang) dan Khoirudin (SMK 2 Rembang).
Salah satu pelatih pendamping tim sanshou Kabupaten Rembang, Syamsul Huda mengatakan, prestasi yang diraih oleh tim sanshou Rembang ini membanggakan.
Pembentukan Tim
”Pasalnya, kejuaraan ini diikuti oleh tak kurang 500 peserta dari berbagai daerah dan klub se-Indonesia. Perolehan empat emas dan tiga perak ini sangat mengembirakan,” terang dia. Dia menambahkan, hasil itu merupakan buah dari latihan yang dilakukan tiga bulan terakhir.
”Hampir setiap hari selama tiga bulan terakhir, para atlet sanshou itu melaksanakan latihan. Hasil empat emas dan tiga perak ini merupakan buah dari kerja keras mereka,” tegas dia.
Huda menerangkan dari kejuaraan ini nantinya diharapkan bisa menjadi bayangan untuk pembentukan tim wushu sanshou Rembang yang akan diterjunkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018.
”Mereka sudah menunjukkan kemampuan dan prestasi yang bagus di kancah nasional. Nantinya, tim ini bisa diproyeksikan untuk promosi tim wushu sanshou Kabupaten Rembang di Porprov Jateng,” jelas dia.
Dia menambahkan, setelah kejuaraan ini, pihaknya masih akan terus mengembleng para atlet dengan program latihan. ”Namun tidak seintensif saat akan menghadapi kejuaraan. Kami tetap melakukan latihan rutin setelah kejuaraan ini,” tandas dia.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/sanshou-rembang-raih-empat-emas/