Rabu, 08 Maret 2017

SMK Farming Gandeng Japfa

PATI – Japfa Foundation, yayasan yang didirikan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan SMK Farming Pati.
Penandatanganan dilakukan oleh Andi Prasetyo, Head of Japfa Foundation dan Kepala SMK Farming Pati Ngestiningsih, di sekolah tersebut, beberapa waktu lalu. Kerja sama selama tiga tahun bertujuan meningkatkan pendidikan bidang peternakan di SMK Farming Pati melalui pembinaan tenaga pengajar serta para siswa.
‘’Siswa-siswi SMK Farming Pati disiapkan menjadi tenaga kerja andal, khususnya di bidang industri peternakan,’’kata Andi. Untuk mengembangkan sekolah agar menjadi lebih baik, lanjut dia, tidak cukup hanya dengan membenahi sarana dan prasarana, namun membina siswa-siswi secara strategis.
‘’Melalui pendidikan yang tepat, siswa dan siswi dipersiapkan menjadi profesional dan wiraswasta di bidang peternakan dan agriculture,’’ imbuh dia. Kepala SMK Farming Pati Ngestiningsih Widi menyatakan, kerja sama dengan Japfa Foundation komprehensif berupa pendampingan School Development Program selama tiga tahun.
‘’Targetnya SMK Farming Pati bisa mewujudkan sekolah yang aman dan nyaman, guru-guru makin kompeten dan profesional, serta bisa berperan menjadi jembatan bagi generasi muda meraih masa depan,’’tandas dia. Selama ini sebagian besar lulusan SMK Farming Pati terserap di industri peternakan. Sebagian lagi berwirausaha, bahkan sejak masih sekolah, serta melanjutkan ke perguruan tinggi.
Ia mengakui jumlah lulusan tidak sebanyak SMK lain di Jateng, karena jumlah calon siswa yang berminat masuk sekolah itu tidak banyak, meskipun prospeknya cerah. ‘’Permintaan terhadap lulusan selalu melebihi jumlah lulusan. Di sisi lain, banyak yang berwirausaha, sehingga permintaan tidak terpenuhi,’’ tandas Ngestiningsih.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/smk-farming-gandeng-japfa/