Senin, 27 Maret 2017

Spot Kupu-kupu Percantik Kawasan Wisata Bukit Pandang Pati

Pati – Kawasan wisata Bukit Pandang Ki Santa Mulya, Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Pati saat ini terus menambahkan sejumlah fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Sejumlah spot foto menarik ditambahkan untuk menarik minat pengunjung. Salah satunya, spot kupu-kupu warna biru yang berada di kawasan puncak, sebelah atas spot I Love U dan rumah pohon. Terbukti, spot kupu-kupu yang baru, ramai dijadikan ajang foto selfie pengunjung.
Pengelola Bukit Pandang Ki Santa Mulya, Krisno mengungkapkan, spot I Love U saat ini kalah popularitas dengan spot kupu-kupu. Namun, kedua spot tersebut diakui paling sering digunakan sebagai tempat untuk berfoto.
“Spot kupu-kupu dibuat agar lebih selaras dengan alam. Kita desain seperti itu, pengunjung yang berfoto di tengah spot seolah-olah seperti kupu-kupu beneran yang punya sayap. Dari pantauan pengelola, spot itu paling banyak digunakan setelah I Love U dan rumah pohon,” ujar Krisno, Senin (27/3/2017).
Selain penambahan spot selfie baru, pengelola juga menambah sejumlah fasilitas seperti rumah pohon baru dengan view hamparan pegunungan Kendeng yang hijau. Satu gazebo juga ditambahkan, mengingat banyaknya pengunjung yang berdatangan setiap hari.
Kini, pengelola sudah membangun dua fasilitas baru yang akan semakin memanjakan pengunjung, yaitu toilet dan kolam renang. “Ini akan menjadi kolam renang yang unik, karena berada di ketinggian perbukitan Gunung Kendeng yang asri dan hijau,” imbuhnya.
Sementara itu, penambahan wahana baru seperti flying fox, jembatan goyang dan outbond sudah direncanakan. Hanya saja, pihaknya butuh waktu untuk mempersiapkan dana yang dihimpun dari tiket masuk dan parkir, termasuk persiapan keterampilan outbond.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/03/27/110815/spot-kupu-kupu-percantik-kawasan-wisata-bukit-pandang-pati.html