Jumat, 17 Maret 2017

Stok Pemain Persipa Yunior Melimpah

PATI - Persipa yunior memiliki modal besar dalam mengarungi Liga Remaja Piala Soeratin Zona Jateng. Ketersediaan pemain muda potensial yang melimpah membuat tim yang dimanajeri Iwan Abdul Rohman tak gentar turun dalam ajang tersebut.
Para pemain muda berbakat itu tampak setelah digulirkannya Kompetisi U-16 oleh Askab PSSI Pati, beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Laskar Saridin muda juga membidik sejumlah pemain muda yang kini bergabung dengan akademi atau pusat pendidikan sepak bola di luar daerah. ”Kalau soal pemain, tidak ada masalah. Stok pemain remaja di Pati melimpah.
Saat ini masih kami seleksi,” kata Iwan Abdul Rohman, kemarin. Dijelaskan, timnya yang dibesut pelatih Sutrisno Sejo saat ini masih belum terbentuk. Latihan yang digelar sebulan terakhir masih dalam tahap seleksi. Kondisi tersebut tak lepas dari keputusan jajaran pengurus Persipa yang diambil mendadak untuk mengikuti Piala Soeratin.
Ketiadaan alokasi bantuan dana dari APBD untuk Persipa tahun ini menjadi faktornya. Persipa senior telah menjadi korban dari kondisi tersebut. Tim kebanggaan warga Pati itu tidak dapat mengikuti Liga Nusantara (Linus) musim ini. Iwan mengatakan, keikutsertaan Persipa yunior diharapkan dapat mengobati kerinduan masyarakat Pati.
Mereka akan tetap dapat melihat tim kebanggaannya berlaga dalam kompetisi resmi, meskipun melalui skuad remaja. ”Kami harus kerja keras agar tim bisa berkompetisi. Sekaligus tidak mengecewakan masyarakat Pati saat mengikuti kompetisi,” ucapnya. Sejauh ini, Persipa yunior jarang meraih prestasi.
Meskipun demikian, keikutsertaan dalam Piala Soeratin selalu diupayakan sebagai bagian dari pembinaan sekaligus menjaga kegairahan sepak bola di masyarakat. Mengingat, belakangan ini dukungan masyarakat terhadap Laskar Saridin cukup besar.
Suporter yang tergabung dalam Patifosi dan Squad Mbalelo selalu setia mendampingi Persipa dimana pun berlaga. Bahkan, dukungan sangat besar diberikan ketika berlaga di Stadion Joyokusumo. Sementara, informasi jadwal putaran pertama Piala Soeratin yang diterima manajemen Persipa yunior terdapat kesalahan.
Semula Persipa yunior dijadwalkan melakoni laga perdana pada 29 Maret dengan bertandang ke markas Persijap Jepara. Namun, jadwal terbaru menunjukkan jika Persipa akan menjadi tuan rumah pada laga perdana yang digelar 26 Maret. Pada pertandingan itu, Laskar Saridin muda bakal menjamu Persiku Kudus.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/stok-pemain-persipa-yunior-melimpah/