Cari Blog Ini

Jumat, 17 Maret 2017

Tampilkan Potret Daerah di Masa Lalu

PURWODADI - Dibukanya pameran seni rupa di Gedung Wisuda Budaya membuat para orang tua yang berkunjung dapat flashback ke masa lampau. Salah satunya dengan dipamerkannya hasil foto dokumentasi Kota Purwodadi dari 1977 hingga 1985.
Salah satu seniman foto sejak 1974 Handoyo mengatakan, kali ini dia hanya memamerkan sebagian hasil foto masa silamnya yakni berjumlah 13 foto. Terdiri atas foto seni dan foto dokumentasi.
’’Hasil foto seni zaman dahulu masih sangat natural, karena belum tersentuh editan photoshop atau sejenisnya,” ungkapnya.
Selain itu, foto dokumentasi yang bukan termasuk seni sengaja dipamerkannya karena memiliki nilai histori tinggi.
“Tujuannya adalah menanamkan kepada masyarakat akan pentingnya sebuah momen. Bisa jadi sebuah foto akan sangat berharga dan dikenang setelah 25 hingga 50 tahun kemudian,” jelasnya.
Han juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan diadakannya pameran seni rupa ini. Dia berharap ke depan para pegiat seni di Grobogan akan semakin bertambah dari jumlah sekarang yakni tujuh orang.
'Pameran seni rupa yang kali pertama diadakan ini semoga bisa terus berlanjut dan berkembang. Ini penting untuk perkembangan kreativitas dari seniman itu sendiri. Bahkan akan sulit apabila tidak didukung dengan pemberian penghargaan,” harapnya. Dia pun berharap warga Grobogan semakin melek seni dan tidak menganggap seni sebagai sesuatu yang awam.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/03/17/3371/tampilkan-potret-daerah-di-masa-lalu/2