Kamis, 16 Maret 2017

Tasyakuran Hari Pers Di Pati Dengan Hiburan Ketoprak

Pati, Sejumlah jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan online yang tergabung dalam Wartawan Pati menggelar tasyakuran dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Halaman Pendopo Kabupaten Pati. (sabtu, 11/3/2017). Acara tasyakuran sengaja bernuansa kebersamaan diantara wartawan dan warga dengan gelaran hiburan tradisional berupa pentas seni Ketoprak. Peringatan Hari Pers dihadiri langsung Bupati Pati Haryanto dan jajaran SKPD yang ada di Pati.
Bupati Pati Pati Haryanto mengucapkan sukses dan selamat atas peringatan Hari Pers di Pati. Dengan kebersamaan Pemerintah Daerah dan media akan memberikan informasi dan wawasan yang luas kepada masyarakat. Media sangat fital dan menjadi barometer dalam pemberitaan yang luas.
Ketua Panitia Hari Pers Pati Alman Eko Darmo mengatakan, acara tersebut dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari. Selain itu, menurutnya acara tersebut juga sebagai perayaan para wartawan dalam satu tahun sekali. Pihaknya berharap dengan hadirnya media tidak memberikan rasa alergi kepada para pejabat atau SKPD yang ada di Pati. Berharap dengan keberadaan media menjadikan mitra dalam informasi dan pemberitaan. Karena itu pihaknya minta supaya para jurnalis yang ada di Pati profesional dan bermutu dalam tugas peliputan. Sehingga mampu memberikan pemberitaan yang baik dalam informasi publik.
Acara tasyukuran diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Bupati Pati Haryanto yang diserahkan kepada Ketua Panitia Alman Eko Darmo di atas panggung pentas seni Ketoprak. Pentas seni Ketoprak Laras Budoyo tampil dengan nuansa dan kreasi yang lebih berbobot sehingga ratusan penonton yang hadir sangat puas dan terhibur. Salah satu penonton Nur Kholis yang sengaja hadir dari Gabus Pati merasa kagum dan bangga dengan Peringatan Hari Pers di Pati. Untuk tahun ini lebih meriah dan semarak dengan hadirnya Laras Budoyo yang lebih kreativitas dalam alunan gamelan dan tata panggung. Pihaknya merasa puas atas hiburan tersebut.

Sumbewr Berita : http://www.berita10.com/2017/03/tasyakuran-hari-pers-di-pati-dengan-hiburan-ketoprak/