Selasa, 14 Maret 2017

Tenis Meja Kudus Juara di Malang Raih Dua Medali Emas


KUDUS – Atlet tenis meja Kudus membawa pulang dua medali emas dan lima perunggu dari Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup II di Malang, Jatim.
Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kudus Heni Sandra mengatakan, raihan ini membawa tim Kudus yang diperkuat atlet klub PTM Sukun keluar sebagai juara umum.
Henny mengatakan, dua medali emas disumbang Aminah yang turun di kelompok kadet putri dan Fredy yang betanding di kelompok umum. ”Di partai final, Aminah sukses mengalahkan wakil Surabaya, Fredy,” kata Heni, Senin (13/3).
Sementara itu, lima medali perunggu disumbang Daka yang turun di kelompok pemula putra, Neha di kelompok pemula putri, dan Hafid di kelompok kadet putra. Zidna dan Halimah yang turun di kelompok kadet putri ikut menyetor perunggu. ”Di kelompok Kadet putri atlet Kudus sangat mendominasi.
Tiga, dari empat kuota semifinal menjadi milik atlet PTM Sukun. Aminah berhasil melaju ke partai final hingga akhirnya mampu membawa pulang medali emas di kelompok ini,” imbuhnya.
Heni menambahkan, Kudus mengirim sebanyak 29 atlet di kejuaraan tahunan tersebut. PTMSI Kudus semula juga memasang target tinggi di kelompok pemula putri dan yunior.
Atlet pemula putri masih mampu menyumbang medali perunggu. Sementara atlet andalan Kudus di kelompok yunior, Ridho, terhenti di babak delapan besar. ”Atas hasil ini, kami melakukan evaluasi total kepada para atlet.
Evaluasi ini penting karena pertengahan April mendatang para atlet akan kembali berlaga di kejuaraan di Bojonegoro Jawa Timur,” ucapnya. Tenis meja menjadi salah satu cabang olahraga andalan Kudus.
Sebelum menjadi juara umum di Malang, para atlet tenis meja Kudus juga menjadi juara umum di Klaten, akhir Februari lalu. Saat itu, atlet Sukun membawa pulang lima emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/tenis-meja-kudus-juara-di-malang/