Selasa, 14 Maret 2017

TNI Gotong Royong Bersama Warga Ngepungrojo Bersihkan Saluran Irigasi

PATI-KOTA, Anggota TNI Koramil 01/Pati Kota jajaran Kodim 0718/Pati, melaksanakan Karya Bakti Mandiri (KBM) bersama warga dan Kelompok Tani Barokah membersihkan saluran irigasi di Desa Ngepungrojo Kecamatan Pati. (Senin, 13 Maret 2107).
Warga bergotong royong dan bersemangat membersihkan saluran irigasi yang mengairi persawahan milik para petani di desa tersebut.
Ketua PokTan Barokah Purnomo, mengatakan, “Berawal dari rasa kepedulian Babinsa Desa Ngepungrojo Koptu Haryanto, yang melihat langsung saluran irigasi di wilayahnya, dan sangat memprihatinkan keberadaannya, karena banyak sampah – sampah yang menumpuk disepanjang saluran irigasi diameter T. 1 meter. L. 1 meter P. 700 meter. Saluran irigasi banyak sampah-sampah limbah dari rumah, popok bayi/pampres, dan rumput – rumput liar yang tumbuh di areal saluran irigasi”, Jelasnya.
Babinsa Ds Ngeoungrojo Koptu Haryanto merasa terusik jiwanya dan prihatin dengan keberadaan saluran irigasi tersebut yang mengairi persawahan para petani sepanjang 700 meter, dengan semangat 45, Babinsa berkordinasi dengan Kades dan stafnya, Poktan Desa Ngepungrojo dan PPL-nya Ibu Retno Wijayanti SP, untuk berkoordinasi membahas momen pembersihan saluran irigasi yang mengairi persawahan.
“Hasil kordinasi saya laporkan pd Bati Tuud Peltu Tri Suharyanto dann Bati Bakti TNI Serma Dwi S, di tanggapi sesuai prosedur dan hirarki untuk di laporkan kepada Danramil 01 Pati Kota Kapten Kav Suyatno”, Jelas Koptu Haryanto.
Danramil 01/Pati. Kapten Kav Suyatno, mengatakan, “kegiatan Karya Bakti Mandiri Koramil 01/Pati Kota bersama Warga Masyarakat, Perangkat Desa, Petugas Penyuluh Lapangan, Pok Tani dann TNI merupakan wujud kerjasama yang baik di dalam bergotong – royong pembersihan saluran irigasi agar lancar bagi para petani, nuansa seperti itu kita tingkatkan demi di wilayah masing – masing Babinsa untuk menjadi hubungan sosial yang baik dalam lintas komunikasi di desa demi menciptakan keberadaan TNI di Cintai Rakyat, maka akan tambah kekuatan TNI AD ke depan, Bersama Rakyat-TNI Kuat”, pungkas Danramil Pati Kota.