Kamis, 23 Maret 2017

Usung Tarian Barongan, Tim Persit Kodim Blora Raih Juara Umum

BLORA – Mengusung kesenian daerah, tarian barongan khas Blora, Tim Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0721/Blora berhasil menjadi juara pertama lomba tarian daerah yang diadakan oleh Korem 073/Makutarama dalam rangka memeringati HUT ke-71 Persit. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh jajaran TNI yang ada di lingkungan Korem 073/Makutarama.
Selain menang lomba tari daerah, juga menggondol juara pertama lomba paduan suara. Lantaran menang dua lomba, maka tim Persit Kodim 0721/Blora dinyatakan menjadi juara umum dalam lomba kali ini. ”Berkat semangat dan kekompakan seluruh tim yang tampil, juara umum merupakan prestasi yang membanggakan,” kata Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0721/Blora Ny Yulia Susilo, kemarin.
Kebanggaan
Menurutnya, usaha dan latihan keras selama berharihari membuhkan hasil. Meskipun tidak di semua lomba bisa menang. Namun hal itu menjadi kebanggan tersendiri. Sebenarnya yang terpenting adalah bisa mensukseskan lomba dalam rangka HUT Persit di Korem adalah tujuan utama.
Sekaligus bisa menjalin silaturahmi dan bertemu dengan teman-teman Persit dari Kodim lainnya menjadi hal yang paling utama. Selain lomba tarian daerah dan paduan suara, lomba lainnya seperti pertandingan tenis meja dan bola voli.
Namun khusus di kedua pertandingan itu, tim Blora belum berhasil meraih juara kedua. Lomba dilaksanakan di Makorem 073/Salatiga selama dua hari ”Ini semua tentunya berkat doa masyarakat Blora sehingga menjadi juara,” tandasnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/usung-tarian-barongan-tim-persit-kodim-blora-raih-juara-umum/