Jumat, 17 Maret 2017

Wisata Jollong Ditawarkan ke Investor

PATI - Upaya pengembangan objek wisata Jollong terus dilakukan. Setelah dilakukan sejumlah penataan, salah satu objek yang kini jadi tren wisata di Pati ini juga tengah ditawarkan ke investor.
Bahkan rencananya bila tawaran tersebut berhasil dilakukan rencananya objek wisata yang dikenal sebagai wisata alam tersebut juga akan ditambahkan sejumlah fasilitas. Baik kebun binatang, kereta gantung, hingga penambahan water boom. “Saat ini kami upayakan untuk ditawarkan kepada investor.
Jika berhasil kami cukup optimis wisata ini bisa jauh semakin berkembang lagi,” ujar Khundori asisten agrowisata PTPN 9 Kebun Jollong kepada Suara Merdeka. Selain itu dari sisi manajemen sendiri saat ini tengah berencana akan menambahkan wisata air di lingkungan tersebut. Yakni dengan menambahkan wahana kolam bebek air atau becak air. “Kami memang fokus dalam pembenahan wisata agar jumlah pengunjung bisa semakin dimanjakan saat di Jollong,” tambahnya.
Ngetren
Saat ini Jollong memang tengah ngetren sebagai pusat wisata pilihan di Kabupaten Pati. Selain memiliki air terjun, pemandangan alam dengan latar Pegunungan Muria dan suhu yang begitu sejuk menjadi salah satu kelebihan dari wisata Jollong. Bahkan di tahun ini sudah banyak perkembangan di area wisata tersebut.
Mulai dari spot tugu poci, rumah pohon, hingga yang terbaru adalah wahana kebun buah naga. Di kompleks tersebut juga telah dilengkapi wahana edukasi tekhnik pengolahan dan tanaman kopi. “Untuk jumlah wisatawannya relatif cukup banyak.
Setiap harinya rata-rata bisa sampai 400 pengunjung. Bahkan saat hari libur bisa naik hingga 3 sampai 4 ribu pengunjung setiap harinya,” tambahnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/wisata-jollong-ditawarkan-ke-investor/