Kamis, 13 April 2017

Alokasi Rastra 1,140 Ton/Bulan Bulog Mulai Distribusikan

BLORA-JEPON – Gudang Bulog Tempellemahbang Jepon Blora memulai pengiriman beras sejahtera (rastra) kepada masyarakat. Namun, pengiriman tidak dilakukan serentak ke seluruh kecamatan yang ada di Blora. Bulog menargetkan pendistribusian rastra dalam sehari untuk satu hingga dua kecamatan.
“Sudah ada jadwal pengirimannya. Sehari bisa dua kecamatan, tapi ada juga yang satu kecamatan karena alokasinya cukup banyak,” kata Kepala Gudang Bulog Tempellemahbang Jepon Blora Suismutoyo didampingi Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana saat mengecek pengiriman dan stok beras rastra di gudang Bulog, Rabu (12/4).
Dalam pantauan Suara Merdeka, sejumlah truk tampak keluar masuk gudang. Puluhan pekerja juga tampak sibuk mengangkut rastra dari gudang menuju truk yang sudah siap. Pada Rabu (12/4) pengiriman ditujukan ke Kecamatan Bogorejo dan Sambong. “Penyaluran dilakukan untuk jatah selama dua bulan terlebih dahulu,” imbuhnya.
Alokasi Rastra
Untuk alokasi rastra Bogorejo sebanyak 42.240 kg/bulan sehingga dikirim 84.480 kg. Begitu pula untuk Kecamatan Sambong yang alokasinya 31.320 kg. Pengiriman dijadwalkan selesai pada 27 April mendatang. Suismutoyo menambahkan kalau alokasi rastra setiap bulannya mencapai 1.140.285 kg untuk 76.019 keluarga penerima manfaat (KPM).
Sementera itu, Pasiter Kapten Inf Surana yang melakukan pengecekan distribusi rastra mengatakan, pihaknya hanya ingin melihat dan memastikan ketersediaan beras cukup dan pengiriman sudah dilakukan. Sebab penyaluran ini merupakan kali pertama pada 2017.
“Ternyata stok beras cukup banyak di gudang dan aman hingga beberapa bulan kedepan,” kata Kapten Inf Surana. Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengecek kualitas rastra yang akan dibagikan dan dinilainya cukup bagus dan layak untuk dikonsumsi.
Dalam penyaluran rastra di tiap desa pihaknya juga meminta kepada Babinsa agar membantu kelancaran dalam distribusinya kepada masyarakat secara langsung. “Harus dipastikan rastra dibagikan dengan baik dan tepat sasaran jangan sampai disalahgunakan. Babinsa nanti akan ikut mengawasi,” tandasnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/alokasi-rastra-1140-tonbulan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar