Rabu, 12 April 2017

Atap Gudang SMPN 2 Ngawen Ambrol

BLORA NGAWEN – Atap bangunan gudang sekolah SMPN 2 Ngawen ambrol. Akibat insiden ini, pasokan listrik untuk ruang komputer mati, namun tak sampai mengganggu aktivitas belajar mengajar karena kejadian sore hari.
Kepala SMPN 2 Ngawen Sofyan mengakui, jika kerusakan gedung memang sudah lama. Namun memang belum diperbaiki karena tidak ada anggaran. Menurut Sofyan, runtuhnya bangunan yang berdiri puluhan tahun lalu itu dipengaruhi kondisi bangunan yang sudah tua, sehingga kondisinya sudah banyak yang lapuk.
Sekolah yang berdiri sejak 1992 tersebut, sebenarnya pernah ada perbaikan, namun hanya perbaikan ringan. “2015 sebenarnya sudah rusak dan sudah kami ajukan perbaikan. Karena anggaran tidak cukup, yang diperbaiki titik yang lainnya, namun Minggu sore (9/4) sekitar pukul 17.00 ambruk,” jelasnya saat ditemui kemarin.
Sofyan mengaku, jauh sebelum kejadian, telah melarang anak-anak didiknya untuk tidak melewati sekitar lokasi karena khawatir ambruk seperti saat ini. “Anak-anak sudah tidak ada yang lewat situ, jadi aman,” jelasnya.
Akibatnya insiden tersebut, aliran listrik untuk ruang komputer yang bakal digunakan UNBK terputus aliran listriknya. Namun begitu, telah ditangani PLN setempat.
Sekretaris Dinas Pendidikan (Dinpora) Kabupaten Blora Sugiyanto mengungkapkan, untuk pembangunan gedung SMPN 2 Ngawen memang sudah dianggarkan, dan tahun ini bakal dikerjakan.
Dia mengaku, gedung yang ambruk tersebut memang sudah lama tidak digunakan untuk aktivitas belajar mengajar, karena kondisi yang tidak memungkinkan. Menurutnya kurangnya biaya perawatan juga menjadi salah satu penyebab rusaknya bangunan sekolah.“Tahun ini ada perbaikan, sebab sudah ada anggaran untuk perbaikan gedung yang rusak.” jelasnya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/04/11/3551/atap-gudang-smpn-2-ngawen-ambrol/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar