Kamis, 13 April 2017

Blangko KTP Elektronik Segera Didistribusikan

KUDUS – Polemik pengadaan blangko KTP elektronik tampaknya sudah mulai mereda, dan bahkan pemenang lelang pengadaan blangko sudah ditentukan. Sehingga dalam waktu dekat blangko KTP elektronik akan didistribusikan ke seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Kudus. Kepala Disdukcapil Kudus, Hendro Martoyo kemarin menjelaskan, memang benar dalam waktu dekat Kudus akan mendapatkan blangko KTP elektronik hanya saja belum diketahui kapan waktu yang tepat.
”Kami harapkan distribusi bisa dilakukan secepatnya sampai di Kudus,” katanya. Mengenai pola distribusi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena polanya dari pusat kemudian didrop ke Pemprov Jateng. ”Jadi nanti alurnya Disdukcapil Kudus mendapatkan distribusi dari Pemprov Jateng,” ujarnya. Terkait dengan jumlah, pihaknya menjelaskan, informasi dari pusat bahwa Disdukcapil Kudus mendapatkan jatah 8.000 keping blangko.
”Jumlah tersebut tentunya masih jauh dari kebutuhan, sebab jumlah print ready record atau KTP elektronik yang siap dicetak berjumlah 20 ribuan keping,” ungkapnya. Namun setidaknya ketersedian blangko KTP elektronik yang akan didistribusikan dalam waktu mendatang tersebut akan mengurangi jumlah daftar tunggu cetak. ”Sekaligus sebagai jawaban atas masyarakat, karena selama ini sudah menanti – nanti keberadaa blangko KTP elektronik,” jelasnya.
Pengadaan
Terkait dengan jumlah yang tidak sebanding karena masih kurang antara ketersediaan blangko dengan print ready recordKTPelektronik, Hendro menjelaskan tentunya akan dilakukan pengadaan lagi. ”Alurnya kami menghubungi Pemprov Jateng untuk segera didistribusikan lagi blangkonya,” terangnya.
Hal ini memang dilakukan bertahap, karena mekanisme dari pusat supaya distribusi KTP elektronik ini bisa merata di semua daerah. ”Sehingga tidak ada daerah yang terlewatkan,” katanya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/blangko-ktp-elektronik-segera-didistribusikan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar