Cari Blog Ini

Selasa, 25 April 2017

Cegah Merebaknya DBD, Partai Perindo Grobogan Terjunkan Tim

Grobogan – Selain dari instansi terkait, masih maraknya serangan demam berdarah dengue (DBD) di Grobogan mendapat perhatian dari berbagai pihak. Di antaranya dari Partai Perindo Grobogan yang menyiapkan tim rescue khusus buat melakukan kegiatan pengasapan atau pengasapan di daerah rawan DBD. “Kegiatan pengasapan sudah kita lakukan sejak dua bulan lalu. Sampai sekarang sudah sekitar 10 lokasi yang kita pengasapan. Kegiatan pengasapan ini kita lakukan dengan berkoordinasi sama dinas terkait,” jelas Ketua Tim Rescue Partai Perindo Grobogan Theofilius Handoko, Senin (24/4/2017).
Menurutnya, ada 10 orang yang tergabung dalam tim tersebut. Untuk peralatan dan obat pengasapan yang digunakan sudah disiapkan dari partai. Selain pengasapan, pihaknya juga membagikan masker dan abate pada warga.
Dijelaskan, dalam pelaksanaan pengasapan, ada sekitar 100 rumah sasaran. Lokasi yang dipilih tersebar di beberapa kecamatan dan kebanyakan adalah daerah endemis DBD. Selama pelaksanaan, animo masyarakat dinilai cukup positif. Bahkan, saat ini sudah ada banyak warga yang minta bantuan pengasapan di kampungnya.
“Kami hanya sekedar membantu untuk mencegah merebaknya DBD melalui pengasapan. Upaya terbaik untuk mencegah BDB sebenarnya bisa dilakukan masyarakat. Caranya dengan melaksanakan prinsip 3M. Yakni menguras, membersihkan serta menutup tempat atau barang yang bisa menampung air.  Baik dalam jumlah sedikit atau banyak supaya tidak jadi tempat sarang nyamuk,” cetusnya.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/04/24/113468/cegah-merebaknya-dbd-partai-perindo-grobogan-terjunkan-tim.html