Kamis, 20 April 2017

Karate Jepara Timba Ilmu di Jepang

JEPARA – Pengurus INKAI Jepara yakin di masa mendatang bisa mencetak lebih banyak atlet berkualitas. Keyakinan itu setelah pelatih karate Jepara menimba ilmu di negara asal karate, Jepang.
Luluk Agus Yulianto, pengurus INKAI Jepara sekaligus pelatih karate yang mengikuti pelatihan di Jepang mengungkapkan, pelatihan dilakukan selama sepuluh hari, sejak 10 April lalu dan diikuti peserta dari 78 negara.
“Tujuan pelatihan itu untuk menyeragamkan teknik-teknik karate agar sama di seluruh dunia. Tapi lebih dari itu, banyak hal yang didapatkan.
Bisa dibilang itu pelatihan untuk para pelatih karate atau coaching clinic,” kata Luluk, Rabu (19/4). Jika dirinya selama ini hanya menerima seluk beluk karate dari pelatih Indonesia, dalam pelatihan itu ilmu yang didapatkan langsung dari ahli karate di Jepang.
Sehingga banyak hal baru hingga teknik-teknik yang sebelumnya tidak diketahui bisa didapatkan. “Yang jelas pelatihan itu luar biasa. Karena karate lahir di Jepang dan seluruh dunia kemarin mengupas teknik-teknik karate.
Detail dan rahasia karate semua diungkap. Wawasan saya makin terbuka,” ucapnya. Dia akan menerapkan apa yang sudah didapat untuk diaplikaskan dalam pelatihan karate di Jepara.
Bahkan, di tingkat Jateng dan nasional jika dibutuhkan. Dirinya pun yakin akan ilmu yang didapatkan akan sangat bermanfaat bagi pembinaan atlet karate di Jepara.
Sehingga imbasnya bisa menelurkan lebih banyak atlet yang berprestasi. “Insya Allah ini akan sangat bermanfaat untuk melatih anak-anak agar lebih bagus lagi,” ucapnya.
Prestasi atlet di Jepara cukup moncer. Beberapa atlet sudah berlabel atlet nasional. Beberapa kali atlet Jepara mewakili Indonesia di kejuaraan internasional. Baru-baru ini, satu atlet karate Jepara masuk pelatnas.


Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/karate-jepara-timba-ilmu-di-jepang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar