Rabu, 05 April 2017

KONI Gelar Evaluasi Pendampingan Cabor

BLORA – Tak cukup dengan melakukan pendampingan di semua cabang olahraga (cabor), KONI Blora juga mengevaluasi hasil pendampingan tersebut.
Semua pengurus KONI yang diberi tugas melakukan pendampingan diundang dalam rapat evaluasi di ruang pertemuan KONI, kemarin. Satu persatu tim diminta memaparkan hasil pendampingannya untuk selanjutnya dilakukan evaluasi.
“Jadi ini bukan semata-mata pendampingan saja. Kami ingin pendampingan ini hasilnya bisa maksimal untuk meningkatkan prestasi atlet di setiap cabor,” kata Ketua KONI Blora Hery Sutiyono, kemarin.
Dalam melakukan tugas pendampingan, setiap pengurus terjun langsung mendatangi lokasi latihan para atlet. Selain itu juga mewancarai pengurus dan beberapa atlet.
Dari hasil pendampingan dan evaluasi itu diketahui sejumlah cabor ternyata ada yang belum intensif melakukan persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng.
“Masa ada cabang olahraga yang hanya melakukan latihan sebulan sekali, bagaimana atletnya bisa berprestasi. Kami akan koordinasikan lebih lanjut dengan cabor tersebut,” ucapnya.
Perbaikan Peringkat
Pendampingan yang dilakukan KONI salah satunya ditujukan sebagai persiapan cabor menjelang Porprov. Apalagi dalam event yang akan digelar tahun depan itu, KONI Blora menargetkan perbaikan peringkat.
Pada Porprov 2013 di Banyumas, kontingen Blora berada di peringkat 12 pengumpulan medali dengan meraih sebanyak 16 emas, 11 perak dan 16 perunggu. Pada Porprov 2018 yang belum ditentukan tempat perhelatannya, KONI menargetkan Blora berada di peringkat sepuluh besar.
“Tentu untuk merealisasikan target itu harus dilakukan persiapan sebaik mungkin,” imbuhnya. Menurutnya, tugas pendampingan di semua cabor masih akan terus dilakukan.
Sedangkan evaluasi dilaksanakan secara berkala. Sehingga menurut dia akan bisa diketahui sejauh mana kesiapan atlet di masing-masing cabor sebelum tampil di Porprov.
Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/koni-gelar-evaluasi-pendampingan-cabor/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar