Rabu, 05 April 2017

Mental Pemain Akan Diperbaiki Piala Soeratin 2017

JEPARA – Mental para pemain Persijap Junior masih perlu ditata. Para pemain nampak demam panggung saat berlaga di Piala Soeratin 2017 zona Jateng.
Kenyataan itu disadari oleh Pelatih Kepala Persijap Junior, Toufan Bayu. Mental anak asuhnya memang masih perlu diperbaiki.
Para pemain belum terbiasa berlaga dalam kondisi di bawah tekanan suporter lawan, maupun di bawah dukungan suporter sendiri.
”Itu terlihat dari laga kandang kontra PSIR (Junior) kemarin di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.
Meski para suporter datang untuk mendukung para pemain (Persijap Junior), para pemain justru tegang,” kata Bayu.
Masalah tersebut dijanjikan akan segera diperbaiki mengingat Rabu (5/3) besok, Persijap akan melakoni laga ketiga di kandang Persipa Junior.
Tekanan dari suporter tuan rumah tentu dikhawatirkan. Lebih dari itu, lanjut Bayu, para pemain yang tegang menjadikan permainannya tidak berkembang.
Skill individu tak keluar secara maksimal. Demikian pula skema permainan yang tak mampu dijalankan dengan baik.
Lebih Baik
”Lawan PSIR kemarin, permainan anak-anak amburadul. Jika tidak tegang, permainan anak-anak bisa jauh lebih baik,” tambah Bayu. Sebagaimana diketahui, di babak penyisihan Piala Soeratin 2017 zona Jateng Persijap Junior bergabung di grup D.
Bersama tim-tim satu eks Karesidenan Pati. Yakni Persikaba Junior, PSIR Junior, Persipa Junior dan Persiku Junior. Sejauh ini, Persijap berhasil menghimpun empat poin dari dua pertandingan.
Satu poin berhasil didapat saat lawatan melawan Persiku. Sementara tiga poin berhasil didapat saat menjamu PSIR, akhir pekan kemarin.
Sementara pertandingan terakhir Persijap akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara kontra Persikaba, akhir pekan mendatang.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/mental-pemain-akan-diperbaiki/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar