Kamis, 13 April 2017

Optimis Lolos Verifikasi

REMBANG KRAGAN - Desa Mojokerto, Kecamatan Kragan yang diusulkan sebagai sumber pembibitan sapi peternakan ongole (OP) dikunjungi tim penilai dari Kementerian Pertanian RI.  Kedatangan tim tersebut, untuk memantapkan dan melihat langsung kondisi lapangan agar usulan segera mendapatkan persetujuan dari pemerintahan pusat.
Ketua Komisi Penilai dari Kementerian Pertanian RI Bambang Setiadi mengamini jika kedatangannya dalam rangka verifikasi kondisi di lapangan. Apakah sudah sesuai dengan usul Bupati Rembang Abdul Hafidz.
Selanjutnya, ketika sudah di teken kementerian, nantinya akan mengeluarkan keputusan tentang penetapan wilayah sumber bibit sapi PO di Mojokerto ini. “Kalau melihat kondisinya optimistis pasti akan lolos. Ini sangat potensial, terlihat dari populasi jumlah sapi yang melimpah. Kemudian dari semangat petugas dan potensial pakan yang sangat mendukung,” katanya
Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengapresiasi para peternak di Kragan. Menurutnya, para peternak layak menjadi wilayah sumber bibit, sehingga diusulkan ke kementerian.
“Otomatis jika lolos verifikasi akan banyak program maupun  penambahan sarana dan prasaran akan lebih baik. Jika berhasil mendapatkan sertifikat sumber bibit, ada banyak program dan bantuan yang diturunkan untuk pengembangan peternakan sapi di Kragan,” katanya.
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah Agus Wariyanto mengakui, potensi ternak sapi di kabupaten Rembang sangat bagus. Pasalnya, menduduki peringkat 4 di Jawa Tengah dengan populasi 130 ribu ekor lebih.”Populasi sapi di kecamatan Kragan ada  8500 ekor lebih. Rata-rata peternak memiliki dua sampai empat ekor,” paparnya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/04/13/3568/optimis-lolos-verifikasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar