Sabtu, 22 April 2017

Pakai Kebaya Tak Halangi Pelayanan

PATI – Semangat perjuangan yang dilakukan oleh Ibu Kartini rupanya mampu menginsipirasi banyak pihak, tak terkecuali polisi wanita (polwan) di jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Wedarijaksa.
Bahkan, salah satu Polsek yang memiliki polisi wanita (polwan) terbanyak di jajaran Polres Pati itu memiliki cara unik untuk memperingatinya.
Khusus pada 21 April kemarin, para polwan itu nampak berpenampilan anggun dan cantik mengenakan kebaya saat bertugas. Meski berdandan cantik, kesigapan para Srikandi Polsek Wedarijaksa itupun tak berkurang.
Mereka tetap sigap melayani masyarakat dengan menggunakan pakaian tradisional itu. Mereka juga tidak segansegan berpatroli dengan masih tetap menggunakan kebaya.
Kapolseknya yang juga perempuan, AKP Sulistyaningrum, tak mau kalah. Dalam patroli berkebayanya itu para Srikandi Polsek Wedarijaksa sempat mendatangi pangkalan ojek Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil.
Selain melakukan pembinaan masyarakat jajaran Polsek juga memberikan reward kepada para tukang ojek yang patuh pada aturan berlalu lintas.
Terinspirasi Kartini
Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Wedarijaksa AKP Sulistyaningrum mengatakan, mereka sengaja memberikan pelayanan dengan berkebaya lantaran terinspirasi oleh sosok Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita.
‘’Meskipun beliau selalu terlihat santun sebagai wanita, namun hal itu tidak pernah menghalanginya untuk berjuang bagi kaum perempuan.
Maka dari itu, saat peringatan Hari Kartini ini, kami ingin meniru semangatnya,’’ujarnya. Langkah itu juga dikatakannya untuk lebih mendekatkan polisi kepada masyarakat.
Diharapkan, dengan terjalinnya hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat dapat semakin terjaga.
‘’Sedikit surprize yang kami berikan kepada masyarakat yang taat berlalu lintas itu dimaksudkan agar warga juga semakin mengutamakan keselamatan saat berkendara. Sebab, keselamatan adalah kebutuhan masyarakat,’’ tambahnya. 



Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/pakai-kebaya-tak-halangi-pelayanan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar