Jumat, 28 April 2017

Pelebaran Jalan Kasian-Gadudero Dikebut

PATI - SUKOLILO – Pemerintah Kabupaten Pati mulai mengebut perbaikan sejumlah infrastruktur. Seperti yang sedang dikerjakan di Desa Gadudero, Sukolilo kemarin. Paket pekerjaan pelebaran jalan kabupaten dari Kasian-Gadudero itu meliputi pembuatan talud, gorong-gorong dan penutupan pinggir jalan.
Jimo, pengawas pekerjaan mengatakan, dirinya hanya menyediakan kebutuhan saat pengerjaan proyek. Pihaknya sedang menggarap proyek peningkatan jalan Cengkalsewu menuju perbatasan Kabupaten Kudus yang berada di Sukolilo. ”Tahap satu panjang 350 dan lebar 6 meter. Dilanjutkan tahap dua dengan panjang jalan 130 dan dengan lebar yang sama,” jelasnya kemarin.
Disebutkan, adapun dananya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) kabupaten 2017. Adapun besar anggarannya Rp 1,9 miliar. Pengerjaannya dimulai 6 Maret-3 Juli mendatang. ”Kurang lebih ada 360 hari. Tergantung kondisinya nanti,” paparnya.
Tukiyat, pengawas proyek CV. Batas yang melaksanakan proyek tersebut mengatakan, peningkatan jalan sudah di tempat tersebut sudah berlangsung seminggu. Proyeknya adalah talud, gorong-gorong dan pengurukan jalan. ”Sementara ini pekerjanya masih campuran. Yakni dari warga Desa Gadudero, Bulungcangkring dan Slungkep,” ungkapnya.  
Ditambahkan, nantinya akan ada pengurukan jalan dengan menggunakan alat berat. Sebab akan ada pelebaran jalan di jalur ini. Mengingat, jalan tersebut merupakan jalur utama bagi warga menuju Kudus.
Diakui, sementara ini yang menjadi kendala ialah adanya tiang listrik yang masih di area jalan. Nantinya pihak PLN akan diajak kordinasi. ”Seandainya tidak mau, palang listrik akan dipindah secara paksa,” ancamnya.


Sumber Berita : https://www.patikab.go.id/v2/id/2017/04/27/pelebaran-jalan-kasiangadudero-dikebut/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar