Rabu, 05 April 2017

Pelebaran Rembang-Blora di Lengkapi Saluran Air

REMBANG-SULANG – Proyek pelebaran jalan Rembang-Blora di wilayah Kecamatan Sulang telah dimulai. Para pekerjaan memulai proyek dengan pengerukan di sisi kanan dan kiri jalan untuk membuat saluran air. Pantauan Jawa Pos Radar Kudus, pengguna jalan yang melintasi jalan Rembang-Blora tepatnya di Kecamatan Sulang harus berhati-hati. Sebab, di beberapa ruas terjadi penyempitan jalan karena ada tumpukan material dan mobilitas alat berat.
Sekitar 500 meter sebelum memasuki lokasi proyek, beberapa papan telah dipasang rambu peringatkan agar pengendara berhati-hati karena ada penyempitan jalan. Ada dua titik utama yang mulai dikerjakan.
Pertama, berada di sekitar warung kopi Desa Kalimbo, Sulang. Tanah di sisi timur jalan telah dikeruk dan dibangun saluran air. Pada beberapa bagian, pekerja sudah mulai membuat pondasi untuk selokan.
Titik kedua berada utara SMPN 1 Sulang yang pekerjaannya baru sekedar pengerukan tanah. Menurut salah seorang pekerja bernama Joko, pengerukan dilakukan dengan kedalaman sekitar 170 centimeter.
Sedangkan, lebar tanah yang dikeruk mencapai 120 centimeter. Hanya saja, untuk lebar  saluran air nantinya hanya 60 centimeter dengan tinggi 80 centimeter. ”Totalnya 120 centimeter. Tapi, kan kepotong ini pondasinya,” ungkapnya.
Dia menambahkan pekerjaan pelebaran jalan ini memang diawali dengan pembuatan saluran air. Setelah jadi, baru tahapan selanjutnya mulai mengerjakan pelebaran jalan. Rencananya, jalan tersebut akan dilebarkan enam meter. Terdiri dari masing-masing tiga meter di sisi kanan dan kiri jalan.
Proyek tersebut didanai oleh APBN dengan anggaran sebesar Rp 25 miliar. Pengerjaannya ditargetkan selesai hingga 31 Desember 2017 atau selama 335 hari kerja. Pelebaran tersebut nantinya dimulai dari kilometer 119,1 sampai 122,1 ke Semarang atau sepanjang tiga kilometer.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/04/05/3502/pelebaran-rembang-blora-di-lengkapi-saluran-air/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar