Cari Blog Ini

Senin, 17 April 2017

Persikaba Tahan Imbang Persis Muda


BLORA – Persikaba Blora gagal memaksimalkan keuntungan bermain di kandang sendiri di Stadion Kridosono, Minggu (16/4).
Menjamu Persis Muda Gotong Royong Solo di pertandingan lanjutan Liga 3, Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan harus puas dengan hasil imbang 0-0.
Kedua kubu menyatakan puas dengan hasil tanpa gol tersebut. Persikaba menganggap Persis Muda adalah tim kuat lantaran bermaterikan sejumlah mantan pemain Timnas U-19.
Adapun kubu Persis menilai skor 0-0 pantas diraih di kandang lawan. Apalagi Persikaba menunjukkan kengototannya tak mau kalah di kandang sendiri. ”Kami puas dengan hasil ini.
Sebenarnya kami ingin Persis meraih kemenangan, tapi Persikaba ternyata gigih memberikan perlawanan,” ujar Pelatih Persis Muda, Eduard Tjong, usai pertandingan. Di laga yang dipimpin wasit Hendrika Volya (Pati) itu, kedua tim bermain dengan tempo sedang. Para pemain kedua kesebelasan cenderung berhati-hati.
Mereka tak mau celah di barisan pertahanan dimanfaatkan tim lawan untuk mencetak gol. Meski begitu sesekali, baik Persikaba maupun Persis beberapa kali melancarkan serangan. Namun bola yang on target bisa dihitung dengan jari.
Persis mendapat peluang mencetak gol di menit ke-15. Bola tendangan salah seorang pemainnya membentur mistar gawang. Lebih dari itu, tak ada lagi serangan tim tamu yang membahayakan gawang Blora.
”Bukan berarti kami menerapkan permainan bertahan. Kami instruksikan pemain tampil lepas. Mereka beberapa kali menyerang. Hanya memang hasilnya tidak maksimal,” kata Eduard Tjong yang juga mantan pelatih Timnas U-19.
Poin yang Dikumpulkan
Di kubu Persikaba, dengan hanya mengandalkan satu striker, Deni Mulyono, sulit bagi Laskar Arya Penangsang mengobrak abrik pertahanan Solo. Tiga gelandang serang, Suranto, Didik Bagus dan Deka Israj, yang diharapkan bisa membongkar pertahanan lawan, ternyata tidak bisa berbuat banyak.
Meski ketiganya beberapa kali lolos dari kawalan pemain lawan, namun penyelesaian akhir yang tidak sempurnya menjadikan jerih payah itu seakan terbuang percuma. ”Kami sebenarnya kurang beruntung saja.
Striker kami, Deni Mulyono, mendapat peluang emas mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua, namun dia tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut,” tandas Pelatih Persikaba, Yusuf Supriyanto didampingi Asisten Pelatih Sukirno Bagong.
Ya di menit ke-89, penyerang Persikaba Deni Mulyono yang tinggal berhadap dengan kiper Solo, Yuda Andika, gagal memuaskan publik Blora. Bola yang sudah berhasil dikontrolnya dengan dada justru ditendang mengarah ke atas gawang.
Padahal jika lebih tenang, bukan tidak mungkin gol akan tercipta. Dengan hasil imbang ini, Persikaba baru mengumpulkan poin satu dari dua kali pertandingan. Di pertandingan perdananya di Brebes, Rabu (12/4), Persikaba kalah 1-0.
Sedangkan Persis Muda Solo telah mengantongi nilai lima dari tiga kali pertandingan. Yakni imbang 0-0 lawan Persiku Kudus dan Persikaba serta menang 3-0 ketika menjamu Persikama Kabupaten Magelang.

Sumber Berita  ; http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/persikaba-tahan-imbang-persis-muda/