Jumat, 28 April 2017

PLN Bakal Bangun Pembangkit Berkapasitas 2000 Megawatt

Jepara – Jepara menjadi salah satu wilayah untuk menyukseskan program listrik 35.000 Megawatt yang dicanangkan pemerintahan Joko Widodo. Kini, di kabupaten tersebut sedang dilaksanakan pembangunan dua pembangkit yang masing-masing berkapasitas 1000 MW.  Hal itu diungkapkan oleh Manajer PT PLN Area Kudus Didi Rahmad, saat roadhshow Humas PT PLN Area Kudus, di Jepara, Kamis (27/4/2017).
“Progresnya sekarang baru tahap konstruksi, targetnya penyelesaian pada pertengahan 2019. Maka dari itu kami mengharap bantuan dari seluruh elemen baik dari masyarakat maupun unsur Forkopinda agar hal itu bisa terwujud,” ujarnya.
Ia mengatakan, ketika pembangkit tersebut telah selesai dibangun maka akan berkontribusi listrik sebesar 4400 MW untuk Jawa-Sumatera. Guna menyalurkan daya tersebut, PLN akan membangun tower di 81 titik, di wilayah Jepara.
Dirinya menyebut, untuk proses pembebasan lahan telah mencapai 75 persen. Sementara sisa 25 persen masih dalam pembahasan dengan pihak terkait.
“Maka dari itu kami butuh dukungan dari semua elemen, karena ketika listrik ketika sudah diproduksi maka harus tersalurkan. Oleh karenanya katakanlah ada wilayah yang dilewati tower dengan perhitungan sesuai akan kita ganti,” jelasnya.
Sementara itu, terkait ajang Roadshow Humas Didi menyampaikan acara tersebut untuk menyosialisasikan berbagai hal terkait kebijakan dan produk PT PLN. Hal itu dibenarkan oleh Humas PT PLN Persero Area Kudus Muhdam. Menurutnya, selain di rayon Jepara, acara serupa juga digelar pada rayon yang ada di eks Karisedenan Pati.


Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/04/27/113811/pln-bakal-bangun-pembangkit-berkapasitas-2000-megawatt.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar