Kamis, 06 April 2017

Sukolilo-Kudus Mulai Dibenahi

PATI – Kondisi jalan Sukolilo ñ Kudus turut Desa Wegil yang mengalami kerusakan akhirnya mulai dilakukan pembenahan. Sejumlah material sudah mulai terlihat didatangkan berikut alat beratnya.
Tak hanya itu sejumlah jalan berlubang yang ada di jalur tersebut juga sudah terlihat mulai diratakan. Beberapa pekerja juga sudah terlihat mulai beraktivitas disana.
Kabid Binamarga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Faisal mengatakan proses perbaikan jalur Sukolilo ñ Wegil memang ditargetkan dibenahi tahun ini.
Untuk proses perbaikan tersebut dikatakannya dianggarkans sekitar Rp 1,5 miliar. Dana itu berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Setelah proses lelang dilakukan maka proses pembenahan segera dilakukan.
Perbaikan jalur itu sendiri dinilai sejumlah masyarakat dan pengguna jalan begitu mendesak dilakukan. Pasalnya jalur tersebut menjadi salah satu akses utama warga Kecamatan Sukolilo dan sekitarnya untuk menuju ke Kudus dan sebaliknya.
Akses Perekonomian
Terlebih jalur tersebut juga menjadi akses perekonomian warga. Yakni untuk mengangkut hasil bumi seperti padi dan jagung untuk dipasarkan.
Kondisi jalan sebelumnya yang penuh lubang juga dinilai sangat membahayakan. Selain jalur Sukolilo ñ Kudus, perbaikan jalan juga terlihat di sejumlah ruas jalan lainnya. Seperti di sejumlah jalan kota dan jalan Pati ñ Gabus.
Jalur Pati ñ Gabus bahkan terlihat mulai ditinggikan. Ahmad Faisal juga mengatakan, tahun ini untuk perbaikan ruas jalan rusak di Kabupaten Pati telah dianggarkan sebesar Rp 22,6 miliar. Proyek perbaikan jalan tersebut nantinya akan dilakukan di 16 titik.
‘’Untuk proyek perbaikan jalan ini berupa peningian ruas jalan untuk meningkatkan mutu jalan. Besaran anggarannya setiap masing-masing proyek variatif antara Rp 400 juta sampai Rp 2 miliar,’’ tambahnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/sukolilo-kudus-mulai-dibenahi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar