Rabu, 19 April 2017

Tim Woodball Bersiap ke Kejurprov Persiapan Kedua Jelang Porprov 2018

JEPARA - Tim Woodball Jepara saat ini mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Wonosobo. Adapun kejuaraan akan digelar pada pertengahan Mei mendatang.
Keikutsertaan Tim Woodball Jepara tersebut karena merupakan ajang persiapan mengikuti Porprov 2018 (pra-porprov). Ketua Persatuan Woodball Indonesia (IWbA) Jepara Samsul Arifin menjelaskan, secara umum pihaknya tidak mematok target tinggi dalam kejuaraan itu.
Satu hal yang ingin dicapai adalah agar para pemain bisa bermain sebaik-baiknya. ”Kita tidak masang target yang muluk-muluk. Hanya kita minta para pemain bermain sebaik baiknya.
Karena ini uji coba kedua untuk persiapan Porprov,” kata Samsul, Selasa (18/4). Adapun persiapan pertama yakni pada Kejuaraan 10th Woodball Indonesia di Boyolali akhir Maret lalu. Dalam laga itu, tim putra mendapatkan emas dan tim putri mendapatkan perak. Di nomor tunggal putri juga mendapatkan perak.
Tim Putra
Dalam Kejurprov nanti, tim putra yang diturunkan di antaranya Ariska, Marga NS, M Faqih, Ariswanto, Khoirul Mustaqim, Surya Aditya Pratama, Farid Aditama dan Rudianto.
Sementara untuk putri yang diturunkan di antaranya Musyarofatul H, Dwi S, Chelsie, Nawang, Anik, Ida, Alfi Izza Bela dan Maziatur Rofiah. ”Formula pemain sedang disiapkan untuk mengikuti semua nomor.
Ada nomor 1 nomor yang dipertandingkan dala kejuaraan tersebut,” urainya. Untuk mengikuti kejuaraan itu, persiapan intensif tengah dilakukan.
Latihan difokuskan untuk peningkatan kemampuan fisik. Latihan teknik dan strategi menjadi materi latihan lainnya.”Latihan di fisik 80%.
Kemudian teknik 40% dan strategi 50%,” kata Samsul. Untuk fisik latihan dilakukan tiap Selasa. Teknik dan strategi Jumat, serta simulasi permainan pada Minggu. ”Kami juga memantau psikologi atlet agar stabil dalam berlatih dan bertanding.”


Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/tim-woodball-bersiap-ke-kejurprov/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar