Selasa, 02 Mei 2017

Blora Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Grasstrack

BLORA – Blora siap menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (kejurnas) balap motor grasstrack. Menurut rencana, kejurnas itu akan digelar di sirkuit Super Mario (eks lapangan golf) 13-14 Mei 2017.
Ratusan kroser dari berbagai kota dipastikan meramaikan grasstrack nasional yang baru kali pertama digelar di Blora itu.
Pratikto Nugroho, panitia mengungkapkan, grasstrack nasional bakal melombakan sejumlah kategori mulai babak penyisihan hingga final pada 14 Mei.
”Event nasionalnya dinamakan Blora Grasstrack Open Championship 2017 memperebutkan piala bupati,” ujarnya kemarin.
Sebagai bentuk persiapan, menurut Pratikto, pengurus IMI Jateng bersama panitia Blora menggelar kejuaraan untuk pemain lokal, Minggu (30/4). Puluhan kroser lokal Blora adu kepiawaian di kejuaraan tersebut.
Coba Lintasan
”Tak hanya kroser lokal Blora, kemarin juga ada teman-teman dari Bojonegoro dan Tuban yang datang untuk mencoba lintasan.
Bahkan Bupati Djoko Nugroho ikut mencoba lintasan,” kata Pratikto yang juga Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar).
Agar pelaksanaan kejuaraan nasional nanti berjalan lancar, panitia terus melakukan penataan kawasan dan pembenahan sejumlah titik di sirkuit Super Mario. Utamanya penataan lokasi untuk†paddock pembalap dan lahan parkir penonton.
Lantaran sirkuit Super Mario berada di tepi persimpangan Jalan Cut Meurah Intan dan Jalan Mustika Raya, ke depan pengaturan arus lalu lintas dan penempatan parkir penonton akan dikoordinasikan dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Satlantas Polres Blora.


Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/blora-bersiap-jadi-tuan-rumah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar