Jumat, 12 Mei 2017

BPBD Rembang Minta Fasilitas Umum Dilengkapi APAR



Rembang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang mengimbau pemilik hotel, penginapan, restoran maupun perkantoran, perbankan, toko, mini market, pasar, rumah untuk menyediakan alat penjinak api ringan (APAR).
Kepala BPBD Rembang Suharso mengatakan, dengan peralatan pemadam kebakaran yang sederhana seperti APAR, masyarakat bisa dengan cepat memadamkan titik api, sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran.
 “Meski terlihat kecil dan sederhana, namun keberadaan APAR seringkali diabaikan pemilik gedung. Padahal ketika timbul kebakaran, sangat penting untuk langkah awal pemadaman api,” ujarnya, Jumat (12/5/2017).
Menurut Suharso , dalam menekan sekecil mungkin bencana alam baik yang terjadi karena alam maupun akibat kelalaian manusia apalagi masalah api.
Kemudian, mengenai, jumlah kasus kebakaran yang ada Rembang, pihaknya tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlahnya. “Saya tidak ingat betul berapa. Cuma, kalau untuk penyebabnya, rata-rata akibar korsleting listrik dan juga obat nyamuk,” katanya.
Dirinya juga menyampaikan, jika selama ini pihaknya masih terkendala medan untuk melakukan penanganan kebakaran. Apalagi, wilayah Rembang sangat luas dan terkadang kejadiannya berada di tengah-tengah perkampungan yang padat penduduk. Sehingga, terkadang memperlambat penanganannya.

Sumber Berita : http://www.murianews.com/2017/05/12/115619/bpbd-rembang-minta-fasilitas-umum-dilengkapi-apar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar