Senin, 22 Mei 2017

Dapat Kuota Tambahan 453.696 LPG Melon

JEPARA=KOTA - Kuota LPG Melon untuk kebutuhan masyarakat Jepara dinilai berlebih. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara tak mengajukan tambahan khusus bulan Suci Ramadhan.
Berbeda dari tahun sebelumnya pemkab Jepara selalu mengajukan kuota tambahan setiap jelang Ramadan. Misalnya, seperti terjadi pada tahun lalu, Pemkab mengajukan kuota tambahan sebanyak dua kali. Penambahan pertama sebanyak 51.796 tabung sebelum Ramadan. Penambahan kedua jelang Lebaran sebanyak 64.744 tabung.
“Tahun ini Jepara dapat kuota LPG melon sebanyak 8.204.333 tabung dalam setahun. Kuota ini meningkat dari tahun lalu yaitu 7.750.637 tabung. Ada penambahan kuota sebanyak 453.696 tabung untuk porsi satu tahun,” kata Kabag Perekonomian pada Setda Jepara Adhi Nugroho kemarin.
Dengan kuota tersebut, Adi menilai, kebutuhan LPG saat Ramadan dan Lebaran nanti tercukupi. Hal ini melihat realisasi kebutuhan LPG tahun lalu. Tahun 2016, realisasi kebutuhan LPG selama setahun sebanyak 7.821.000 tabung.
”Realisasi lebih tinggi dari kuota 2016 karena kami melakukan penambahan jelang Ramdan dan jelang Lebaran,” katanya.
Meski demikian, pihaknya juga akan memantau kebutuhan LPG di lapangan. Jika memang nanti tiba-tiba mengalami kekurangan pihaknya akan mengajukan. ”Kami sudah bentuk satgas lintas instansi untuk memantau kondisi di lapangan. Tapi kami rasa kebutuhan LPG cukup,” katanya.
Adi melanjutkan, satgas dibentuk sekaligus untuk memantau harga LPG di lapangan. Agar LPG tidak melambung tinggi. Jika harga tak sesuai aturan pihaknya akan melaporkan ke PT Pertamina untuk diambil tindakan.
”Kami sendiri tidak bisa berhak menindak karena tidak punya kewenangan. Peningdakan murni kewenangan PT Pertamina,” ujar Adi.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/05/13/3768/dapat-kuota-tambahan-453696-lpg-melon/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar