Kamis, 18 Mei 2017

DPRD Pati Dalami Aplikasi Smart City

PATI- Keberhasilan Pemkab Minahasa melaksanakan sistem e-Government telah menyebar seantero Indonesia. Hal ini menarik perhatian DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah untuk datang belajar tatacara pengelolaan sistem pengelolaan informasi berbasis elektronik ini di Minahasa, Senin (15/5/2017).
Bupati Minahasa, yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Jefry Korengkeng , mengucapkan terima kasih atas kehadiran Komisi C DPRD Kabupaten Pati. “Terima kasih telah memilih Kabupaten Minahasa sebagai tujuan kunjungan kerja. Kegiatan ini merupakan ajang saling tukar informasi dalam pengembangan sektor pariwisata,” ujar korengkeng.
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pati Hj Awi SH mengaku pihaknya ingin belajar dalam beberapa hal. “Terima kasih telah menerima kami untuk saling sharing, belajar dan bertukar ilmu di Kabupaten Minahasa ini. Terutama peningkatan  PAD, aplikasi berbasis elektronik e-Government, penanganan sengketa informasi publik, perizinan satu pintu, lingkungan hidup, dan infokom,” ujarnya.
Sebanyak 13 anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pati bersama rombongan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jeffry Korengkeng dan didampingi Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Minahasa, Dolfie Kasenda dan beberapa pejabat lainnya.
"Banyak hal yang kami pelajari di Kabupaten Minahasa, misalnya kiat menambang Penghasilan Asli Daerah, aplikasi berbasis e-Government, cara penanganan kejadian sengketa informasi publik, dan banyak hal lainnya," tutur Awi.
Sekda Minahasa, Jeffry Korengkeng mengatakan terima kasih atas kunjungan rombongan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pati. Menurutnya pertemuan tersebut memberikan manfaat untuk dia pihak karena bisa saling belajar.
"Dalam pertemuan ini bukan hanya DPRD Kabupaten Pati yang mendapat informasi, namun disaat bersamaan Pemkab Minahasa bisa belajar beberapa hal menarik yang dilakukan disana. Kami saling bertukar informasi untuk sama-sama meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah," tuturnya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar