Rabu, 24 Mei 2017

DPU - TR Targetkan Perbaikan Jalan Di Pati Selesai H-15

PATI - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten Pati menargetkan seluruh jalan kabupaten siap untuk dilalui arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Sejumlah pengerjaan kini masih dilakukan dibeberapa titik jalan yang mengalami kerusakan.
Menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini, perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Pati terus dikebut. Sehingga sebelum lebaran, diharapkan seluruh perbaikan selesai, dan jalan sudah siap dilalui para pemudik yang hendak pulang kampung. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten Pati, Suharyono menyatakan, untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Pati, pada minggu pertama puasa sudah selesai, dan siap untuk arus mudik dan balik lebaran. “Kalau biasanya kami mempersiapkan itu H-10 sebelum lebaran itu, kemarin saya programkan minggu pertama semua jalan-jalan yang berlubang akan dilakukan penambalan. Berarti lebih longgar lah. Jadi misalnya kurang sempurna, kita sempurnakan sehingga H-15, Insya Allah semua pengerjaan insfrastruktur jalan sudah selesai,” jelasnya.
Suharyono mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan jalan bersama Kabid Bina Marga, pihaknya memang menjumpai beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan. Seperti aspal yang mengelupas dan bergelombang, serta jalan yang berlubang, untuk segera diperbaiki.
“Diantaranya, di Jetak Juwana sudah selesai diperbaiki, kemudian di Batangan – Jakenan juga sedang diperbaiki. Kemudian yang dari Jaken – Jakenan ini masih proses perbaikan. Insya Allah minggu pertama bulan Puasa sudah selesai semua,” tuturnya.
Sedang jalan nasional 1 maupun jalan provinsi penghubung antar kabupaten yang mengalami kerusakan maupun berlubang, menjadi kewenangan Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Provinsi.

Sumber Berita: https://www.patikab.go.id/v2/id/2017/05/24/dpu--tr-targetkan-perbaikan-jalan-di-pati-selesai-/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar