Sabtu, 06 Mei 2017

Gotong Royong Bangun Pos Kamling

BLORA – Jajaran Polsek Tanjung bersama warga Desa Tutup, Kecamatan Tanjung, gotong royong merenovasi pos kamling di wilayahnya. Kegiatan tersebut, di gelar dalam rangka mendukung kegiatan lomba pos kamling dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
Kapolsek Tunjungan Polres Blora AKP Suprio menuturkan, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas terus menghimbau pada warga untuk mengaktifkan kembali pos kamling. Hal itu, untuk mengantisipasi kejahatan sehingga lingkungannya menjadi aman.
Siskamling menurutnya harus kembali aktif. Untuk itu, perbaikan pos kamling agar lebih layak perlu dilakukan. “Selain itu, kami juga mendorong Bhabinkamtibmas sebagai polisi pembina desa untuk menumbuhkan rasa peduli keamanan dan ketertiban lingkungan pada masyarakat,” ujarnya.
Brigadir Ferianto, selaku Bhabinkamtibmas Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, mengungkapkan, bahwa kegiatan pembangunan pos kamling dilakukan sebagai kesiapan kegiatan lomba pos kamling tingkat kabupaten dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.
Selain itu, sebagai sarana penunjang dalam kegiatan siskamling yaitu untuk memelihara keamanan lingkungan.“Pos kamling ini juga sebagai wadah untuk melaksanakan pengamanan agar masyarakat semakin giat lagi dalam upaya memelihara kamtibmas sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/05/06/3741/-gotong-royong-bangun-pos-kamling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar