Senin, 22 Mei 2017

Jalan Rusak Kerap Dilewati Tronton

JUWANA – Jalan Juwana-Jetak di Desa Langenharjo, Kecamatan Juwana kini dalam masa perbaikan dan pelebaran. Namun dalam pelaksanannya, tidak ada papan informasi proyek yang dipasang di lokasi. Pengendara yang melintas pun harus waspada lantaran jalannya rusak dan berdebu.
Salah satu warga, Rumisih, 49, mengatakan, sudah lebih dari sebulan ini jalan diperbaiki. Pebaikan jalan itu sangat diperlukan karena kondisi jalan sebelumnya rusak parah. Selain sempit, jalannya berlubang sehingga dapat membahayakan pengendara. Apalagi, jalan tersebut kerap dilintasi kendaraan tronton dan truk pengangkut tebu.
“Meski sempit, jalannya sering dilintasi tronton besar dan truk tebu. Karena sempit, kini diperbaiki dan dilebarkan. Sehingga pelebarannya menjadikan jarak rumah warga dan jalan sangat dekat. Ini kondisinya berdebu, cukup mengganggu kenyamanan. Terutama pada malam hari minim lampu penerangan,” ujarnya.
Dengan adanya pelebaran itu, lanjutnya, pengendara yang melintas harus berhati-hati karena banyak lubang. Ia berharap secepatnya selesai. Apalagi ini menjelang Ramadan dan Lebaran. Tentunya akses jalan itu cukup ramai karena merupakan jalan alternatif Juwana-Jetak.
Sementara itu, salah satu pekerja, Trisno, 50, menjelaskan, proyek pengerjaan jalan Jetak-Juwana di Desa Langenharjo, Juwana tersebut sudah dilaskanakan kurang lebih sebulan ini. Proses pelebaran 2 meter sudah dilakukan. Sekarang ini tinggal pemadatan dan menyebabkan jalann menjadi berdebu.
“Perbaikan dan pelebaran jalan itu sepanjang sekitar 500 meter. Sebelumnya lebarnya hanya empat meter. Kini dilebarkan menjadi enam meter. Sisi kanan satu meter dan sisi kiri satu meter,” katanya. 


Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/05/19/3776/jalan-rusak-kerap-dilewati-tronton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar