Rabu, 31 Mei 2017

Jalur Kudus-Jepara Diprioritaskan Perbaikan Jalan Lingkar Tenggara

KUDUS – Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus tetap memberikan prioritas pada jalan di jalur lingkar tenggara Kudus-Jepara.
Selain menjadi jalur alternatif, jalur tersebut cukup padat dan strategis untuk kegiatan perdagangan.
Kepala Dinas PUPR Kudus, Sam’ani Intakoris, saat mengecek perbaikan jalan lingkar tenggara kemarin menjelaskan, memang ini sudah menjadi tanggungjawab dinas maka tetap ada perbaikan. ”Penambalannya dilakukan dengan aspal,” katanya.
Kendala
Terkait dengan rencana pengecoran mengingat jalan di jalur tersebut rentan dengan kerusakan, pihaknya hanya menjelaskan bahwa jalur tersebut untuk saat ini dilakukan pengaspalan terlebih dahulu.
”Untuk yang akan datang ketika ada kegiatan serupa maka kami akan anggarkan untuk pengecoran, mengingat biaya saat ini tidak cukup untuk melakukan pengecoran,” terangnya.
Sedangkan total untuk perawatan rutin jalan saat ini ada anggaran sebesar Rp 5 miliar, dan untuk total perbaikan jalan di jalur lingkar tersebut sepanjang 6,5 kilomater. ”Pekan ini proses pengerjaan perbaikan dimulai dan berharap pekan depan bisa masuk 100 persen,” terangnya.
Terkait soal kendala, ia mengaku saat ini tidak ada dan cuaca cukup mendukung perbaikan tersebutm sehingga diharapkan bisa tepat waktu. ”Meski demikian kami tetap memperhatikan kualitas perbaikan jalan agar bisa berguna hingga jangka panjang,” terangnya.
Memang beberapa kali Kudus sempat diguyur hujan deras, namun hal ini tidak mengganggu jalannya proses perbaikan. ”Kami akan memonitoring kegiatan ini secara berkala dan memastikan bisa selesai tepat waktu,” katanya. 

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/jalur-kudus-jepara-diprioritaskan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar