Cari Blog Ini

Minggu, 14 Mei 2017

Kades Kasreman Berharap Perusahaan Ternak yang Berdiri di Desanya Bisa Akomodir Tenaga Kerja Lokal

Rembang – Kepala Desa Kasreman, Kecamatan Rembang, Karyono memastikan akan mendata warganya yang belum bekerja, supaya nantinya bisa bekerja di perusahaan ternak asal Malaysia yang berada di desanya, yaitu PT Malindo Feedmill. Hal itu dilakukan, supaya pihak perusahaan bisa memberikan kontribusi kepada warga yang ada di sekitar perusahaan.
“Saat ini, pihak perusahaan memang menghentikan sementara pembangunan pabrik, lantaran masih membereskan perizinan.Dan yang jelas, jika nantinya perizinannya sudah beres, pembangunannya dimulai lagi, yang pasti kita akan mendata warga setempat untuk bisa ikut bekerja di perusahaan itu,” paparnya.
Ia menilai, warga setempat harus bisa dipenuhi dan diakomodir keinginannya. Sebab nantinya, ketika sudah beroperasi, perusahaan akan membutuhkan karyawan yang banyak. Sehingga yang harus dipentingkan yakni warga desa setempat.
“Yang inti ialah para pemuda atau warga yang sudah lulus SMA atau sederajat. Selain itu mungkin bagi pemuda yang belum punya pekerjaan, atau mereka yang memang mempunyai pekerjaan namun pekerjaannya serabutan,” ucapnya.
Dia menambahkan, diharapkan perusahaan bukan hanya mencari keuntungannya semata, tetapi juga bisa memberikan manfaat bagi perusahaan dan juga warga.

Sumber Berita :http://www.murianews.com/2017/05/14/115737/kades-kasreman-berharap-perusahaan-ternak-yang-berdiri-di-desanya-bisa-akomodir-tenaga-kerja-lokal.html