Rabu, 31 Mei 2017

Kayen Akan Rekayasa Jalur Mudik

PATI-KAYEN – Jajaran Muspika Kecamatan Kayen melakukan berbagai upaya menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Dianataranya dengan rencana rekayasa jalur mudik dan pemantauan harga kebutuhan pokok.
Kegiatan tersebut dilakukan oleh Camat Kayen sebagai tindak lanjuti surat edaran Bupati Pati Nomor : 331.2/2022 tentang Peningkatan Kesiapsiagaan dan Ketertiban Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran. Yang dituangkan dalam rapat kordinasi (Rakor) Persiapan Menyambut Idhul Fitri 1438 H di Aula Kecamatan Kayen kemarin.
Camat Kayen Jabir disela-sela kegiatan tersbut mengatakan, adanya surat edaran tersebut pihaknya dituntut  untuk kerja keras untuk terciptanya kelancaran dan kenyamanan bagi masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri.
”Untuk wilayah Kayen sejumlah titik perlu mendapatkan perhatian. Diantaranya adalah Pasar Kayen yang letaknya dekat dengan jalan raya. Untuk mengantisipasi adanya kemacetan, langkah yang perlu diambil adalah adanya pembagian jalur dengan cara diberi pembatas ditengah. Agar pengendara tidak seenaknya belok,” ujarnya.
Sementara itu, Kapolsek Kayen AKP Sutoto mengatakan, untuk mengatasi kemacetan yang ada di pasar Kayen, secepatnya akan dilakukan pembagian jalur ataupun pegalihan arus lalu lintas. Mengingat pada saat Idul Fitri, dipastikan proyek pembangunan jalan belum selesai.
”Untuk bahu jalan yang ada di depan lapangan sepak bola Kayen, diharapkan ada upaya untuk pengurukan. Karena lubangnya sangat dalam yang bisa berakibat kecelakaan bagi pengguna jalan,” tuturnya. 
Masyarakat juga diminta untuk proaktif  merekayasa jalur lalu lintas karena adanya pembangunan jalan tersebut. Dimungkinkan, arus mudik menjelang Lebaran yang melewati jalur Pati-Purwodadi akan sangat padat. ”Sehingga hal tersebut perlu adanya antisipasi sejak dini. Mengingat ini adalah jalur padat,” tandasnya.

Sumber Berita : https://www.patikab.go.id/v2/id/2017/05/31/kayen-akan-rekayasa-jalur-mudik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar