Sabtu, 13 Mei 2017

Lima Perwira Duduki Jabatan Baru

BLORA-KOTA – Lima perwira di lingkungan Polres Blora menduduki jabatan baru. Mereka diantarnya, Kasat Intelkam AKP Sutamto, Kapolsek Sambong AKP Sutarjo, Kapolsek Jiken AKP Sularno, Kapolsek Jepon AKP Joko Priono dan Kasubbag Humas Bagops AKP Suharto.
Kepala Bagian (Kabag) Sumda Polres Blora Kompol Andy Wahyono menjelaskan, pergeseran perwira baru tersebut diantaranya, Kasat Intelkam Polres Blora AKP Sigit Ahsanudi pindah tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Rembang.
Mantan Kapolsek Jati era Kapolres Blora pimpinan AKBP Kukuh Kalis Susilo itu kini menduduki Kasat Intelkam Polres Grobogan. Sedangkan Kasat Intelkam Polres Grobogan AKP Sutamto resmi menggantikan Sigit menjadi Kasat Intelkam Polres Blora.
Kemudian, Kapolsek Jepon AKP Sutarjo menerima tugas baru sebagai Kapolsek Sambong menggantikan AKP Joko Priyono yang menjabat sebagai Kapolsek Jepon. Kapolsek lainnya yaitu, Kapolsek Jiken AKP Suhardi alih tugas sebagai Kasubag Dal Bin Ops Polres Blora dan posisinya digantikan AKP Sularno, yang sebelumnya menjabat Kasubag Humas Polres Blora.
“Untuk Kasubag Humas Polres Blora kini digantikan lagi oleh AKP Suharto yang sebelumnya memang sudah pernah menduduki jabatan tersebut sebelum Kapolres AKBP Surisman,” terangnya.
Upacara pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora AKBP Surisman dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama mulai kabag, kasat, dan seluruh kapolsek jajaran.
Kapolres Blora AKBP Surisman dalam sambutan menuturkan, serah terima jabatan atau mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan merupakan tuntutan organisasi dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran bagi personel ke jenjang yang lebih tinggi serta semata adalah penyegaran dinamika di dalam sebuah organisasi.
“Ini adalah suatu perjalanan untuk meniti karier  dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi,” katanya.
Menurutnya, rotasi jabatan menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan etos kerja yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas, dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.
“Ini untuk mewujudkan tujuan organisasi kepolisian diperlukan pembinaan karir setiap anggota Polri dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah,” katanya.
Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih pada pejabat lama  yang dipromosikan menduduki jabatan baru. “Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan tanggung jawab saudara selama bertugas di Polres Blora,” ungkapnya.
Kapolres mengucapkan selamat datang pada  para pejabat baru, pihaknya berharap penunjukan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan pada pejabat baru dapat dijalankan sesuai dengan tujuan organisasi polri. ”Kami berharap dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru” tegasnya. 


Sumber Berita : http://radarkudus.jawapos.com/read/2017/05/13/3769/lima-perwira-duduki-jabatan-baru/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar