Sabtu, 06 Mei 2017

Lonjakan Harga Diantisipasi

PATI – Ketersediaan bahan kebutuhan pokok akan dipantau secara serius menjelang datangnya Bulan Ramadan dan Lebaran.
Pemantauan dilakukan sebagai bentuk antisipasi lonjakan harga yang disebabkan upaya permainan sejumlah pihak.
Dalam video coference, Kepala Dinas Pertanian Mokhtar Efendy meginstruksi hal itu kepada jajarannya, sesuai dengan permohonan dari Kapolri. ”Video conference itu, mendatangkan sejumlah menteri.
Seperti Menteri Pertanian, Kabulog, hingga Menteri Perdagangan,” ujar Mokhtar kepada Suara Merdeka, kemarin.
Dari pantauan sampai saat ini, pihaknya menilai untuk cadangan beras masih cukup aman. Bahkan, sejumlah komoditas seperti cabai, bawang merah dan daging juga dinilai aman.
”Selain harganya relatif stabil, ketersedian stok juga aman,” terangnya. Hal itu untuk menjamin ketersediaan bagi masyarakat.
Jadi, pola aman, sehat, utuh, dan halal (asuh) dalam bahan baku, khususnya hasil pertanian dan peternakan, juga tetap dilakukan. Langkah itu sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen.
”Nantinya, kami juga akan datang ke pasar untuk melakukan survei,” tambahnya. Bahkan, secara rutin petugas dari Dinas Pertanian juga dikatakannya selalu datang ke peternakan untuk melakukan pengecekan kondisi hewan.
Dengan begitu, diharapkan hewan ternak yang dijual nanti bebas dari penyakit apa pun. ”Kami sudah memiliki tim yang rutin untuk melakukan pengecekan di peternakan- peternakan,” imbuhnya.

Sumber Berita : http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/lonjakan-harga-diantisipasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar