Senin, 08 Mei 2017

Manfaatkan Pusling untuk Edukasi Masyarakat

PATI- TLOGOWUNGU – Keberadaan Puskesmas keliling (Pusling), dioptimalkan oleh Puskesmas Tlogowungu untuk meningkatkan pelayanan-pelayanan kesehatan. Pusling yang digelar setiap bulan sekali ini, menyasar sejumlah daerah terpencil, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.
Kepala Puskesmas Tlogowungu, Mathori mengatakan tujuan puskesmas keliling diantaranya adalah melaksanakan pelayanan sedekat mungkin dengan masyarakat. Terutama masyarakat di wilayah terpencil. Selain itu, program ini dikembangkan untuk meningkatkan kompetensi petugas-petugas kesehatan dan mengoptimalkan fungsinya kendaraan Puskesmas Keliling.
“Pelayanan Puskesmas keliling dimaksimalkan agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan maksimal. Diketahui ada beberapa wilayah di Tlogowungu ini yang berada di dataran tinggi dan mungkin tidak semua bisa terjangkau pelayanan kesehatannya. Maka dari itu kami maksimalkan adanya puskesmas keliling ini,” terangnya.
Fungsi Pusling ini juga ditunjang dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sehingga, memudahkan para petugas untuk menjangkau wilayah-wilayah yang memiliki medan terbilang sulit.
“Jadi ketika kami melakukan kegiatan Pusling ini, sekaligus memberikan edukasi pada masyarakat untuk menjaga kesehatan. Mereka juga banyak berkonsultasi tentang masalah-masalah kesehatan serta penanggulangannya seperti apa,” tambah Mathori. 

Sumber Berita : https://www.patikab.go.id/v2/id/2017/05/08/manfaatkan-pusling-untuk-edukasi-masyarakat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar